Imbas Corona, Panitia Tunda Expo Madrasah Aliyah Vokasi Jawa Timur di Jombang

Proses pembongkaran terop yang rencananya digunakan Expo MA Vokasi se-Jatim pada tanggal 21 Maret 2020 mendatang.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Panitia penyelenggara dikabarkan menunda acara Expo Madrasah Aliyah Vokasi Jawa Timur yang rencana akan digelar tanggal 21 Maret 2020 di Alun-alun Jombang, sampai waktu yang tidak ditentukan.

Ini menyusul adanya instruksi Menteri Pendidikan Nasional, Instruksi Menteri Agama RI, Surat Edaran Sekjend Kemenag RI, Surat Edaran Gubernur Jawa Timur, Surat Edaran Kankanwil Kemenag Propinsi Jatim, dan Surat Edaran Bupati Jombang, terkait antisipasi penyebaran resiko penularan Virus Corona atau Covid-19.

Baca Juga

Humas Pemkab Jombang, Agus Jauhari mengatakan, material terop yang rencananya akan digunakan untuk acara Expo MA Vokasi se-Jatim pada tanggal 21 Maret 2020, sempat dipasang di Alun-alun Jombang,

“Terop yang didirikan di Alun-alun Jombang itu rencana akan digunakan untuk acara Expo MA Vokasi se-Jatim, rencana tanggal 21 mendatang. Untuk lebih jelasnya silahkan konfirmasi ke kemenag,” kata Agus .Senin (16/3/2020)

Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Jombang, Arif Hidayatulloh, membenarkan bahwa terop yang dipasang di Alun-alun tersebut rencanaya digunakan untuk kegiatan Expo MA Vokasi se Jatim, Namun, acara tersebut terpaksa ditunda oleh panitia acara.

Arif menjelaskan, ditundanya acara Expo MA Vokasi Jatim hingga waktu yang tidak ditentukan tersebut, mengacu pada Surat Edaran Bupati Jombang terkait antisipasi penyebaran resiko penularan Virus Corona. “Karena acaranya ditunda, terop yang sudah terpasang di Alun-alun hari ini akan dibongkar oleh panitia,” katanya.

Dia pun menunjukkan bukti pesan melalui aplikasi WhatsApp perihal penundaan acara Expo MA Vokasi Jawa Timur dari Panitia.

Assalamu’alaikum .Wr Wb

Kepada YTH Bapak Ibu Kamad MA. Vokasi
Di
Tempat

1. Berdasarkan instruksi Menteri Pendidikan Nasional
2. Instruksi Menteri Agama RI
3. Surat edaran Sekjend kemenag RI
4. SE. Gubernur jawa timur
5. SE. Kankanwil kemenag Prop jatim
6. SE. Bupati jombang

Maka dengan ini kami panitia penyelenggara expo MA. Vokasi Jawa Timur akan MENUNDA acara tgl 21 maret 2020 sampai waktu yang tidak di tentukan kemudian.

Demikian mohon maaf atas ketidaknyamanan semua.

Wassalam
Ttd
Panitia

Pantauan di Alun-alun Jombang, Senin (16/3/2020) jelang sore, tampak sejumlah pekerja mulai membongkar terop berukuran cukup panjang yang sedianya digunakan acara Expo MA Vokasi se-Jatim tersebut. Beberapa jam kemudian, material terop kemudian diangkut truk warna putih.

INSTAGRAM

Berita Terkait