Hujan dan Angin Kencang Menerjang, Sejumlah Tiang Listrik di Mojowarno Roboh

Tiang listrik yang roboh dikawasan Desa Grobokan, Mojowarno.
  • Whatsapp

MOJOWARNO, KabarJombang.com – Hujan dan angin kencang kembali menerjang sejumlah wilayah di Jombang, Jawa Timur, pada Senin (2/12/2019) sore.

Selain menyebabkan pohon tumbang di sejumlah jalan utama di Kota Jombang, hujan deras disertai angin kencang itu juga membuat sejumlah tiang listrik di Desa Grobogan Kecamatan Mojowarno roboh.

Baca Juga

Tiang listrik yang roboh ini juga nyaris melintang ke badan jalan raya desa setempat.

Sejumlah pengendara yang tengah melintas nampak berhenti di pinggir jalan karena khawatir tertimpa tiang listrik yang roboh itu.

“Benar saya waktu melintas tadi, kabel dan tiang listriknya nyaris melintang di tengah jalan,” ujar Dayat, warga yang melintas.

Kepala Seksi Kesiapsiagaan dan Penanggulangan Bencana pada BPBD Jombang, Gunadi, membenarkan insiden tersebut.

Namun demikian sejauh ini, belum diketahui secara pasti berapa jumlah rumah warga dan fasilitas umum lainya yang terdampak dari becana musim hujan ini.

“Benar tadi ada tim kami yang sudah meluncur kelokasi di jalan Gatot Subroto, pohon tumbang, depan stadion dan yang di Mojowarno petugas masih berangkat ke lokasi,” terangnya.

Hujan deras disertai angin kencang ini terjadi hanya dalam beberapa menit setelah wilayah setempat diguyur hujan deras. Meski tak berlangsung lama, namun kuatnya embusan angin nampak memporak porandakan pemukiman penduduk.

“Untuk detail berapa jumlah kerugian atau yang terdampak angin nanti akan kami kabari lagi,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.