by

Hitungan Menit, Angin Puting Beliung Terjang 5 Rumah Sekaligus

KABARJOMBANG.COM – Warga Desa Sebani, Kecamatan Sumobito, Jombang, mendadak riuh usai lingkungannya diterjang angin puting beliung, Kamis (1/2/2018) siang. Dalam hitungan menit, 5 rumah warga dan 1 kandang ayam, rata jadi tanah.

Ponimah (63) salah satu korban terjangan angin puting beliung mengatakan, saat itu sekitar Pukul 12.00 WIB dirinya berada di dalam rumah. Selang beberapa menit kemudian, tiba angin kencang menerjang rumahnya. Takut terjadi sesuatu, dirinya berlari keluar rumah untuk menyelamatkan diri dari runtuhnya material bangunan.

“Saat itu pula hujan turun sangat deras. Nah, rumah saya akhirnya ambruk. Begitu juga dengan rumah milik tetangga saya. Kejadiannya sangat cepat, hanya hitungan menit,” katanya.

Sementara Suhartotok, perangkat desa setempat mengatakan, akibat kejadian tersebut di desanya, terdapat 5 rumah warga yang mengalami kerusakan ringan maupun berat. Jika dirinci, dua rumah rusak berat dan tiga rumah rusak ringan. Sementara satu kandang ayam juga mengalami kerusakan berat.

“Memang ada beberapa rumah warga yang rusak. Namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” terangnya. (aan/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya