Heboh, Sawah di Plandaan Jombang Diserbu Ratusan Lele Besar

petani menunjukkan lele besar yang ditangkapnya.(syarief abdurrahman)
  • Whatsapp

PLANDAAN, Kabarjombang.com-Para petani di Desa Plandaan, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang dihebohkan dengan penemuan sejumlah lele ukuran besar di area persawahan desa setempat.

Sontak saja kemunculan ikan lele tersebut membuat para petani heboh dan malah sibuk menangkap lele jinak tersebut.

Masjuri, salah satu petani mengatakan, kemunculan lele tersebut diketahuinya saat ingin menggarap sawah miliknya, Rabu (20/5/2020) pagi.

“Saya lihat di sawah tetangga kok ada lele yang berenang. Lalu saya panggil pemilik sawahnya dan kita menangkap bersama. Kebetulan sawah kita berdampingan,” katanya kepada Kabarjombang.com.

Masjuri menjelaskan serbuan lele ke sawah petani ini diduga berasal dari tambak atau kolam lele milik warga yang air kolamnya melimpah.

 

Namun hingga berita ini dinaikkan belum ada warga yang mengaku jika kolamnya meluap. “Kemarin hujan cukup lama, mungkin ada kolam warga yang airnya meluap dan lelenya ikut keluar,” ujarnya.

Ia menambahkan, menangkap lele kali ini menjadi hiburan tersendiri bagi para petani setempat. Karena peristiwa tersebut jarang terjadi.

Sejumlah temannya yang kebetulan lewat juga ikut nimbrung menangkap lele. Canda tawa dan kegirangan terlihat saat beberapa orang gagal menangkap lele yang diincar.

“Kita menangkap bareng-bareng. Hiburan pagi para petani. Main lumpur berhadiah lele gratis,” tandasnya. Petani Plandaan menunjukkan lele hasil tangkapannya.(syarief abdurrahman)

 

  • Whatsapp

INSTAGRAM

Berita Terkait