by

H – 5 Arus Mudik, Pantuan Kendaraan yang Melintas di Jombang Masih Lengang

KABARJOMBANG.COM – Memasuki H minus 5 (H-5) lebaran, pantuan volume kendaraan yang melintas di jalan arteri maupun jalan Tol Jombang – Mojokerto (Jomo) masih tergolong lengang. Pantuan terakhir Satlantas Polres Jombang, hingga Pukul 19.20 WIB, belum terdapat kepadatan arus lalu lintas di Kota Santri.

“Sampai saat ini masih lengang, seperti tahun sebelumnya. Sebab volume kendaraan masih normal. Dan kita belum melakukan pengalihan arus, sebab belum terjadi kepadatan volume kendaraan,” ujar AKP Inggal Widya Perdana, Kasatlantas Polres Jombang, saat dihubungi KabarJombang.com, Minggu (10/6/2018).

Pihaknya memprediksi, kepadatan volume kendaraan akan terjadi pada hari H lebaran 2018. Sebab, hingga saat ini, pantuan dari sejumlah pos pantau lalu lintas, masih normal. “Prediksi kita kepadatan arus akan terjadi ada hari H lebaran, hingga H plus lebaran,” tambahanya.

Sementara itu, dari data yang diterima dari PT MHI, pengelola jalan tol Jombang – Mojokerto (Jomo), tercatat ada ribuan kendaraan yang masuk dan keluar dari pintu gerbang tol Jomo.

“Di gerbang tol Bandarkedungmulyo, tercatat ada 8.901 kendaraan yang keluar, dan 6. 8181 kendaraan yang masuk. Sementara, di pintu gerbang Tol Ploso, terdapat 2.847 kendaraan yang keluar, dan 2.614 kendaraan yang masuk ke dalam tol. Ini volume kendaraan yang tercatat melintas di gerbang tol Jomo hingga tanggal (9/6/2018),” ujar Dela Puspita, Humas PT MHI. (ari/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya