Gara-gara Jabatan, 4 Perwira Polisi Disumpah dengan Al-Qur’an

Pengambilan sumpah jabatan 4 perwira polisi, dipimpin Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto, Jum'at (5/5/2017). (FOTO: AAN)

KABARJOMBANG.COM – Sebanyak empat perwira polisi disumpah Al-Qur’an di markas Polres Jombang, Jumat (5/5/2017). Dengan pengawalan ketat Devisi Propam, dan dihadari jajaran pejabat utama dilingkup Polres Jombang, serta ibu-ibu Bhayangkari Cabang Jombang, sumpah dilakukan pada empat perwira yang pernah dan baru menjabat di wilayah hukum Kota Santri.

Sumpah tersebut adalah sumpah atas pergantian jabatan yang dijalani Kapolsek Kesamben dan Kapolsek Mojoagung. Dalam strukturnya, kini Kapolsek Mojoagung dijabat oleh Kompol Khoirudin SH, yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Gadik di SPN Mojokerto Polda Jatim. Sementara, Kapolsek Mojoagung sebelumnya Kompol Syamsul Mua’rif SH MH, kini menjabat sebagai Kabag Ops Polres Madiun.

Pada Kapolsek Kesamben kini ditempati AKP Miftahul Amin SSos, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatlantas Polres Ngawi. Sementara Kapolsek Kesamben sebelumnya AKP Yudiono, kini menjabat sebagai Kasatlantas Polres Pamekasan.

Sementara Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto, saat memimpin serah terima jabatan mengatakan, bahwa pergantian jabatan di lingkungan Polri sudah merupakan hal yang wajar dan rutin dalam rangka proses pembinaan karier dalam suatu organisasi kepolisian. Sehingga dapat meningkatkan kemampuan kerja dalam menghadapi tugas-tugas Polri kedepan.

“Mutasi adalah merupakan dinamika organisasi. Ini sebagai bagian dari pembinaan yang senantiasa berlangsung secara sistematis dan berlanjutan. Ini dilaksanakan secara konsisten pada lingkup internal Polri yang dilaksanakan sebagai wujud pengembangan sebuah organisasi. Jadi saya ucapkan terima kepada para Kapolsek yang menjabat sebelumnya atas kinerjanya di Polres Jombang. Sementara itu, untuk para Kapolsek yang baru, selamat menjalankan tugas dan kewajiban di wilayah hukum Polres Jombang,” pungkas AKBP Agung. (aan/kj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here