by

Gali Tanah untuk Pondasi, Kuli Bangunan Tewas Tertimpa Longsoran

KABARJOMBANG.COM – Nasib nahas menimpa Paeran (50) warga Dusun Pucangrejo, Desa/Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang. Kuli bangunan ini meregang nyawa akibat kecelakaan kerja yang diamalinya di SMK Negeri 1 Wonosalam, Jumat (10/8/2018).

Kapolsek Wonosalam, AKP Sugeng mengatakan, peristiwa tragis berujung kematian korban, terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu, korban bersama rekannya membuat pondasi bangunan kelas di SMKN 1 Wonosalam.

“Saat itu, korban bersama saksi yakni Harmoko dan Ronto, sedang bekerja melakukan pengalian tanah untuk pembuatan pondasi bangunan,” kata AKP Sugeng, Jumat (10/8/2018).

Namun, disaat menggali, tiba-tiba terdengar suara bergemuruh. Tebing pondasi bangunan kelas yang lama, longsor. Nahas, korban tak bisa menyelamatkan diri dan bekas bangunan tersebut menimpa tubuh korban. Seketika itu, korban pun tak berdaya.

“Dua saksi bisa menyelamatkan diri. Namun, korban tidak bisa. Hingga bekas bangunan kelas lama yang longsor mengenai tubuh korban, pada bagian dada dan kaki korban,” sambungnya.

Rekan korban yang melihat korban tertimpa, bergegas melarikan korban ke Puskesmas setempat. Namun nasib berkata lain, nyawa korban tidak tertolong.

Selanjutnya, polisi yang datang ke lokasi, langsung melakukan olah TKP, serta menghubungi keluarga korban.

“Pihak keluarga meminta agar korban tidak dilakukan otopsi lanjutan. Selanjutnya, korban dibawa ke rumah duka untuk disucikan, dan dimakamkan,” pungkas Kapolsek Sugeng. (rief/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya