713 KPM di Jombang Dapat Bantuan Cadangan Beras

foto : bupati jombang saat hadir dalam agenda pemberian bantuan cadangan beras di peterongan. (FOTO : JombangKab)
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Sebanyak 713 orang Kelompok Penerima Manfaat (KPM) terima bantuan cadangan pangan beras di Balai Desa Tugusumberjo Kecamatan Peterongan pada Senin (11/9/2023).

Bantuan ini diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Jombang dan Bulog Divre Surabaya Selatan.

Baca Juga

Bupati Jombang, Mundjidah Wahab yang hadir dalam agenda tersebut mengatakan bahwa penyerahan beras ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kolaborasi seluruh pihak, kita bersama sama mampu mewujudkan program pemerintah demi tercapainya kesejahteraan masyarakat melalui launching Cadangan Beras Pemerintah di Desa Tugusumberjo Peterongan,” ucap Bupati Mundjidah Wahab.

Lebih lanjut, program ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan pangan sasaran, sebagai upaya untuk melindungi produsen dan konsumen akibat gejolak harga pangan dan mengendalikan dampak inflasi, kemiskinan stunting dan gizi buruk.

“Saya harap pemberian bantuan pangan beras ini dapat tersalurkan 100 persen, sebagai upaya untuk menangani kerawanan pangan, kemiskinan dan mengendalikan dampak inflasi,” katanya.

Selain itu, dengan bantuan ini diharapkan mampu  membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangan dengan terpenuhinya 6T (tepat jenis, tepat mutu, tepat sasaran, tepat ukuran, tepat waktu, tepat tempat.

“Saya juga berharap kepada Bapak/Ibu Penerima Manfaat senantiasa mensyukuri apa yang menjadi upaya pemerintah. Jangan dilihat dari jumlahnya, setidaknya sedikit banyak bantuan beras ini bisa memberikan manfaat untuk masyarakat di Desa Tugusumberjo Kecamatan Peterongan,” pungkas Bupati Mundjidah Wahab.

Sementara itu Nur Kamalia Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Jombang mengatakan bahwa ini adalah upaya Pemerintah Pusat maupun Daerah.

Hal itu dalam rangka memberikan jaminan atas pangan terutama bagi masyarakat berpendapatan rendah, dengan tujuan agar rumah tangga/ keluarga selalu memiliki akses pada harga yang ideal bagi kebutuhan dan kesehatannya.

“Jumlah total penerima Cadangan Beras Pemerintah sebanyak 114.220 KPM untuk se Kabupaten Jombang,” tuturnya.

Iklan Bank Jombang 2024

Berita Terkait