by

Dugaan Suap Proyek, Bupati Jombang Ditangkap KPK

KABARJOMBANG.COM – Bupati Jombang, Jawa Timur, berinisial NSW, terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Sabtu (3/2/2018). Hal ini dibenarkan Juru Bicara (Jubir) KPK, Febri Diansyah.

“Ya benar. Ada kegiatan tim di lapangan sore dan malam ini. Kami mengamankan Kepala Daerah di Jawa Timur,” kata Febri Diansyah melalui pesan singkat.

Menurutnya, penangkapan Bupati Jombang tersebut, diduga lantaran menerima sejumlah uang terkait sejumlah proyek di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang. Meski begitu, pihaknya belum merinci berapa besaran uang yang diamankan KPK. “Ada dugaan menerima sejumlah uang,” singkatnya.

Selain mengamankan Bupati Jombang, tim penyidik KPK juga mengamankan seorang ajudan. Menurutnya, mereka sudah tiba di gedung KPK, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, sekitar pukul 21.15 WIB dengan mengenakan kemeja biru dongker. Bupati Jombang ini langsung masuk ke ruang pemeriksaan KPK.

Hingga berita ini diturunkan, pihaknya menyatakan hal ini belum tuntas, terkait kasus apa yang menjerat Bupati Jombang. Febri mengatakan, Bupati Jombang dan ajudannya sedang diperiksa oleh penyidik KPK. Status hukum keduanya akan ditentukan setelah pemeriksaan penyidik.

“Nanti, maksimal dalam waktu 24 jam akan diinformasikan statusnya,” ucap Febri. (rief/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya