Dua Bayi asal Jombang, Lahir di Tanggal Cantik, Satu Bayi Dipanggil Gadis

Lilik Mukaromah (27), salah satu ibu bayi saat menggendong bayi yang dilahirkan secara normal pada tanggal cantik di RSUD Jombang. (FOTO: AAN)

KABARJOMBANG.COM – Dua bayi di Kabupaten Jombang melahirkan pada tanggal cantik. Kelahiran mereka tampak istimewa. Betapa tidak, kedua bayi tersebut lahir di hari dan bulan serta tahun yang sama. Kesamaan tanggal kelahiran, sesuai dengan tanggal saat ini, yaitu 17/7/2017.

Meski lahir di tanggal/bulan/tahun yang sama, kedua bayi tersebut, melalui proses persalinan secara normal. Salah satu bayi berjenis kelamin perempuan milik Lilik Mukaromah (27) salah satu ibu bayi asal Desa Sidodadi, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang, diberikan nama panggilan, dengan nama Gadis.

Nama tersebut, diberikan sementara pada anaknya. Nantinya, dirinya memberikan nama anaknya secara lengkap. Sebab, dirinya dan keluarga mengaku belum memberikan nama kepada anak pertamanya tersebut.

“Dia lahir sekitar pukul 06.40 WIB dengan memiliki berat 3 kilogran dan panjang 49 cm. Dan dengan proses persalinan yang normal,” kata Lilik (27) saat ditemui di ruangan Melati Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Senin (17/7/2017).

Sementara Dokter Spesialis Kandungan RSUD Jombang mengatakan, kedua bayi perempuan tersebut lahir dengan proses persalinan yang normal. Selain itu, kondisi kedua bayi hingga saat ini masih dalam keadaan yang sehat, tanpa ada permasalahan kesehatan saat proses persalinan.

“Memang untuk hari ini ada dua bayi yang melahirkan di tanggal yang sama. Dua-duanya berjenis kelamin perempuan dan kondisi kesehatannya juga baik,” terang dr Adi Nugroho saat ditemui usai melakukan pemeriksaan terhadap bayi.

Sayangnya, salah satu keluarga bayi enggan ditemui awak media yang berencana menggali data atas kelahiran istimewa anaknya tersebut. “Setelah kami mintakan persetujuan, orang tuanya tidak mau diliput,” pungkas Anita Kusuma, Kabag Humas RSUD Jombang kepada wartawan. (aan/kj)

LEAVE A REPLY