by

Ditiup Angin, Terop Hajatan Pernikahan Terbang dan Mendarat di Atap Rumah

KABARJOMBANG.COM – Sebuah peristiwa unik dan sempat membuat panik warga sekitar Lapangan Taruna, Sambong Duran, Desa/Kecamatan/Kabupaten Jombang. Terop atau tenda yang baru saja selesai digunakan hajatan pernikahan, tiba-tiba terbang ke genting rumah, akibat dihempas angin kencang, Senin (3/9/2018) siang.

“Kejadiannya sekitar pukul 12.00 WIB. Terop yang dipasang di depan rumah, separuhnya terbang dan mendarat ke atap rumah, akibat tertiup angin,” kata Maman (52), warga yang baru saja melangsungkan hajatan pernikahan tersebut.

Maman menceritakan insiden tenda berwarna putih kombinasi hijau yang terbang tersebut. Saat itu, angin kencang melanda kawasan Jombang. Nah, Maman beserta keluarganya, sedang menunggu pemilik terop datang untuk membongkarnya. Karena acara resepsi pernikahan selesai dilangsungkan.

Tak lama kemudian, mendadak angin menghempas kencang. Saat itulah, tenda berukuran 6 x 4 meter itu, terbang dan mendarat ke atap genting rumah milik Maman, dengan posisi terbalik. Ada juga bagian terop yang disewanya selama 2 hari itu, mendarat di atap rumah tetangganya.

Warga sekitar pun panik. Mereka khawatir tenda bertiang besi tersebut akan kembali terbang, lantaran angin masih berhembus kencang. Pemilik terop yang kemudian datang, dibantu warga akhirnya gotong-royong bersama-sama menurunkan dan membongkar tenda.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian yang sempat membuat heboh warga ini,” pungkas Maman. (nas/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya