by

Diduga Akibat Pecah Ban, Minibus Terguling di Jalan Tol Jombang

KABARJOMBANG.COM – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Tol Jombang – Mojokerto (Jomo) KM 695.600. Diduga akibat pecah ban, sebuah minibus jenis Toyota Avanza bernopol B 1842 POL terguling, Minggu (1/7/2018).

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Pengemudi dan seluruh penumpang selamat dari maut. Hanya saja, kendaraan yang berpenumpang 8 orang tersebut, mengalami ringsek parah, dan dua penumpang mengalami luka-luka

Kasat Lantas Polres Jombang, AKP Inggal Widya Perdana, membenarkan peristiwa kecelakaan di Jalan Tol Jomo tersebut. Menurutnya, minibus yang dikemudian Eskandi, warga asal Anggaswangi, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo itu, melaju dari arah Surabaya menuju Jombang. Setibanya di lokasi kejadian, mobil tersebut mengalami pecah ban bagian belakang sebelah kiri.

“Kondisi itulah, menyebabkan pengemudi hilang kendali. Sebelum terguling, mobil sempat menabrak guardrail (pagar pembatas jalan,red),” ujar AKP Inggal.

Selang beberapa waktu pasca kejadian, mobil tersebut kemduian dievakuasi dan diamankan petugas, guna penyelidikan terkait penyebab pasti kecelakaan tersebut.

“Untuk korban luka, sudah dibawa ke RSUD Jombang untuk mendapatkan perawatan medis. Sementara mobil yang mengalami kecelakaan, sudah kita evakuasi,” ucapnya. (rief/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya