by

Bupati Jombang Resmikan 6 Gedung Sekolah, dan Beri Pembinaan pada Guru di 4 Kecamatan

KABARJOMBANG.COM – Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko, meresmikan enam gedung sekolah yang berada di Kota Santri, Selasa (16/1/2018) di halaman SDN Perak 1, Kecamatan Perak. Keenam gedung SDN yang diresmikan ini, sebelumnya, dibangun melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2017.

Peresmian 6 gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) tersebut, ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh orang nomor satu di Pemkab Jombang. Turut mendampingi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang, Budi Nugroho, dan Wakil DRPD Jombang Subaidi Muktar.

Keenam SDN tersebut, yakni SDN Perak 1 dan SDN Perak 2 Kecamatan Perak, SDN Jatiganggong Kecamatan Bandarkedungmulyo, SDN Mentaos, SDN Wangkalkepuh dan SDN Pucangro Kecamatan Gudo.

Bupati Nyono mengatakan, peresmian gedung ini sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan, melalui sarana dan prasarana (Sarpras) yang memadai. Pasalnya, menurut Bupati Nyono, jika sarpras pendukung itu baik, tentu akan memberikan rasa nyaman pada kegiatan belajar mengajar.

“Selain itu, melalui Sarpras yang memadai, menjadi bentuk kesiapan pihak sekolah untuk lebih mudah mengimplementasikan penguatan pendidikan karakter kepada para pelajar.” Kata Bupati Nyono.

Selain meresmikan enam gedung sekolah, Bupati Jombang Nyono Suharli melakukan pembinaan terhadap ratusan guru yang berada di empat kecamatan, yakni Kecamatan Perak, Bandarkedungmulyo, Gudo dan Kecamatan Megaluh. Menurutnya, pembinaan tersebut merupakan dorongan motivasi, agar para guru semakin bersemangat menunaikan tugas mendidik kepada para pelajarnya.

“Dorongan motivasi kepada para pendidik sangatlah penting, agar semakin bersemangat dalam menjalankan proses belajar mengajar. Jadi, tidak jadi masalah, jika kita terus melakukan pembinaan,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang, Budi Nugoroho menyampaikan terima kasih kepada Bupati Jombang atas kebijakannya yang mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Kota Santri. “Dengan terwujudnya pembangunan gedung tersebut, bisa menjadi motivitasi tersendiri bagi para pendidik dalam menjalankan peran dan tugasnya,” kata Budi Nugroho. (*/rief/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya