Buka Lowongan Malah Muncul Sekdes Pengganti, Warga Turipinggir Jombang Kecewa

Ilustrasi
  • Whatsapp

MEGALUH, KabarJombang.com – Warga Desa Turipinggir, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang, terutama calon perangkat desa mengungkapkan rasa kekecewaannya. Sebab, mereka sedianya mendaftar lowongan perangkat sebagai Sekretaris Desa (Sekdes) batal gegara pengganti Sekdes lama sudah ditunjuk tanpa proses seleksi.

Hal ini dibeber sumber KabarJombang.com. Menurutnya, setidaknya ada 11 orang yang sudah mendaftar pasca dibukanya lowongan pengisian perangkat Sekdes di desa tersebut.

Baca Juga

“Orang-orang pada kecewa, kemarin dibuka pendaftaran untuk pengisian Carik (Sekdes). Saya dengar sudah ada 11 orang yang daftar. Kok ternyata Cariknya sudah diisi, terus pendaftaran kemarin buat apa,” tuturnya pada KabarJombang.com Rabu (13/1/2021).

Sejauh ini, lanjut sumber, tidak ada kejelasan terikat apakah jabatan Sekdes itu sudah terisi atau belum. Namun, tiba-tiba muncul rencana pelantikan pada Kamis (14/1/2021) besok.

“Kecewanya kan gini, kemarin kok buka pendaftaran, tapi ternyata sekarang sudah ada penunjukan, dari yang dulu Mataulu sekarang ditunjuk jadi Carik,” ungkapnya.

“Terus tiba-tiba besok mau pelantikan, tidak ada kejelasan seperti apa. Bahkan ada yang kaget pas mau daftar kok dibilangi nggak bisa, karena sudah ada yang mengisi jabatan itu. Terus ini gimana,” tambahnya.

Menurut sumber, saat ini warga ramai memperbincang soal sikap Kepala Desa (Kades) Turipinggir terkait hal ini.

“Sama-sama bingung orang-orang sekarang dan ini mulai ramai, kenapa kok begitu. Kok tiba-tiba sudah keisi, terus pendaftaran buat apa,” pungkasnya.

Diketahui jika pengisian perangkat Sekretaris Desa setempat dilakukan, menyusul meninggalnya Sekdes sebelumnya sekitar satu bulan lalu.

INSTAGRAM

Berita Terkait