BRI Belum Bisa Pastikan Kapan Uang Baru Rp 75 Ribu Beredar di Jombang

Uang baru pecahan Rp 75 ribu. (Foto: Istimewa)
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Tepat di HUT Kemerdekaan RI ke-75, Bank Indonesia meluncurkan uang baru yakni pecahan Rp 75 ribu sejumlah 75 juta lembar. Tak heran, saat ini banyak masyarakat menginginkannya.

Saat ini, uang tersebut hanya bisa diakses melalui aplikasi pintar dan dilayani di Kantor Perwalikan Bank Indonesia (KPwBI). Sayangnya, di Jombang sendiri tidak ada KPwBI. Sementara di Jawa Timur, KpwBI adanya di Surabaya, Jember, Malang, dan Kediri.

Baca Juga

Lantas, kapan uang baru pecahan Rp 75 ribu tersebut beredar di Jombang?. Sekretaris Kantor Cabang BRI (Bank Rakyat Indonesia) Jombang, Elisa (25) mengatakan, belum bisa memastikan secara pasti hal tersebut.

“Untuk kapan beredarnya uang baru ini, kami belum bisa memastikan kapan,” ujar Elisa.

Pihaknya mengaku, saat ini belum ada sosialisasi dari pihak pusat terkait kapan uang baru itu beredar di seluruh bank di Indonesia.

Selain itu, pihaknya juga mengatakan belum mengetahui pasti, apakah uang baru tersebut hanya untuk koleksi atau sebagai alat pembayaran sah.

“Jadi ya masyarakat Jombang belum bisa mendapatkan uang baru ini, karena belum tersebar secara menyeluruh di bank seluruh Indonesia,” ungkapnya pada KabarJombang.com, Rabu (19/8/2020)

Dikatakannya, pihak bank akan memberi informasi lebih lanjut terkait uang baru tersebut kapan akan beredar di masyarakat secara serentak, termasuk di Jombang. Namun, lanjutnya, warga Jombang diharapkan menunggu terlebih dulu.

“Mungkin nanti kalau uangnya sudah ada, masyarakat juga akan dibatasi dalam memperolehnya,” pungkasnya.

INSTAGRAM

[iscwp-slider username="kabarjombangdotcom" dots="false" limit="5" popup="true" popup_gallery="false" show_likes_count="false" instagram_link_text="Ikuti Instagram"]

Berita Terkait