Bentuk Tim Eagle, Polres Jombang Buru Pelaku Kejahatan Saat Lebaran

Tim Eagle saat menunjukkan keterampilannya untuk mengantisipasi kejahatan saat lebaran. (FOTO: AAN)

KABARJOMBANG.COM – Peningkatan pelayanan keamanan kepada masyarakat terus dilakukan Polres Jombang, dengan memberikan kenyamanan bagi warga Kabupaten Jombang untuk merayakan hari raya Idul Fitri 1438 Hijriyah nanti.

Langkah pengamanan ini, dibuktikan dengan dibentuknya tim berjuluk “Tim Eagle”, Senin (19/6/2017). Tim ini dibentuk, untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan menjelang perayaan lebaran 2017.

Dengan ketrampilan khusus anggotanya, tim ini diprediksi bakal menjadi malaikat pencabut nyawa bagi pelaku kejahatan.

“Tim ini akan bekerja berpatroli di lokasi-lokasi yang sepi dan rawan kejahatan. Mereka akan bekerja untuk menindak tiga jenis kejahatan konvensiaonal yang dominan saat lebaran, seperti curat, curas, serta curanmor,” kata AKBP Agung Marlianto, Kapolres Jombang, saat melaunching tim tersebut di Alun-alun Jombang.

Dengan filosofi burung elang, tim yang beranggotakan 20 anggota polisi itu, diprediksi bisa meredam tindak kejatahan yang muncul saat lebaran. Jika dirinci, 10 orang berasal dari Unit Reserse Kriminal, dan 10 orang dari Unit Sabhara. Mereka diyakinkan mampu untuk mengatasi permasalahan yang timbul saat lebaran, serta untuk menerima amanah dari pimpinan tertinggi Polri,

“Tim ini kita bentuk untuk melaksanakan pimpinan bapak Kapolri dan bapak Kapolda Jatim untuk mengantisipasi 3 jenis kejatahan yang banyak ditemui saat lebaran. Namun saat ini, tim Eagle masih bersifat temporer atau sementara. Tetapi nanti akan kita evaluasi apakah akan dilanjutkan secara permanen atau tidak,” pungkasnya. (aan/kj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here