by

Belasan Desa di Empat Kecamatan Kabupaten Jombang Terendam Banjir

KABARJOMBANG.COM – Akibat curah hujan cukup tinggi, belasan desa di empat kecamatan di Kabupaten Jombang, terendam banjir. Kondisi banjir terparah terdapat di Desa Kademangan, Kecamatan Mojoagung, Jombang, Selasa (19/12/2017) malam.

Di lokasi ini, banjir nyaris menenggelamkan 300 rumah warga yang berada di Dusun/Desa Kademangan, Mojoagung, Jombang.

Menurut salah satu warga, banjir mulai menggenangi rumah warga terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Saat itu, hujan deras mengguyur beberapa desa yang berada di Kecamatan Mojoagung.

“Ini karena hujan yang terus mengguyur sejak pukul 15.00 WIB, hingga malam hari. Sehingga banjir mulai menggenangi rumah warga dengan kedalaman 1 sampai 3 meter,” ujar Sutikno, salah satu korban banjir saat ditemui di lokasi.

Sementara itu, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jombang, Achmad Saikhu Jabara mengatakan, hingga saat ini, tercatat ada belasan desa di 4 kecamatan yang terendam banjir. Diantaranya, Kecamatan Mojoagung, Kecamatan Bareng, Kecamatan Sumobito, serta Kecamatan Mojowarno.

“Sementara ini kita masih melakukan pendataan secara pasti untuk desa yang saat ini terendam banjir yang ada di empat kecamatan tersebut. Sebab, hingga saat ini kita masih melakukan evakuasi warga di Desa Kademangan yang saat ini menjadi korban banjir terparah,” terangnya. (aan/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya