Bantuan UMKM 2021 di Jombang Belum Buka

Aries Yuswantono, Kabid Pemberdayaan UMKM, DinkopUM Jombang, saat ditemui di kantornya, Senin (11/1/2021). (Foto: Anggraini)
  • Whatsapp

JOMBANG, kabarJombang.com – Hingga hampir pertengahan Januari 2021, Dinkop dan UM (Dinas Koperasi dan Usaha Mikro) Kabupaten Jombang, masih terus didatangi warga. Mereka menanyakan ihwal program bantuan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk tahun 2021.

Kabid Pemberdayaan UMKM Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DinkopUM) Jombang mengatakan, jika bantuan UMKM pada tahun 2021 ini belum dibuka. Sebab, masih menunggu informasi dan perintah dari Kementerian Koperasi dan UKM.

Baca Juga

“Memang banyak juga yang menanyakan perihal kapan dibuka terkait bantuan ini. Tapi kami pun tidak bisa menerima, karena kami juga harus menerima surat resmi dari Kemenkop dan UKM, dan sementara ini kan belum ada. Dan yang terakhir ya September 2020 kemarin itu saja,” kata Aries kepada KabarJombang.com, Senin (11/1/2021).

Aries mengaku tidak bisa memastikan apakah bantuan UMKM itu dibuka kembali bagi pelaku usaha mikro yang belum mendapatkan, atau apakah bergulir atau tidak di tahun 2021. Namun, ia kembali menegaskan, jika bantuan UMKM belum dibuka untuk tahun 2021.

“Kami membuka kan juga harus ada dasarnya, kalau sudah ada dasarnya baru kami buka,” ujarnya.

Ia juga mengimbau agar warga selektif menerima informasi terkait bantuan UMKM. Agar mendapatkan informasi akurat, ia menyarankan agar memantau website resmi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang

“Kalau mereka mau titip-titip, kita tidak bertanggungjawab atas itu,” pungkasnya.

INSTAGRAM

Berita Terkait