Antisipasi Ancaman Teroris, Polisi Geledah Kendaraan Lintas Kabupaten

Petugas saat melakukan merazia kendaraan boks di Jalan Yos Sudarso Desa Tunggorono Kecamaatan/Kabupaten Jombang. (FOTO: AAN)

KABARJOMBANG.COM – Puluhan polisi Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Jombang, menggelar razia guna antisipasi ancaman teroris, Rabu (12/4/2017).

Dalam razia yang dilakukan di Jalan Yos Sudarso itu, menyasar beberapa kendaraan boks. Tak urung, puluhan kendaraan dihentikan petugas.

KBO Satlantas Polres Jombang Iptu Totok mengatakan, razia tersebut difokuskan pada kendaraan tertutup. Sebab, kendaraan yang memiliki bak tertutup, diindikasikan banyak benda yang mencurigakan.

Meski sudah melakukan pengecekan terhadap puluhan kendaraan. Namun, pihaknya tak menemukan benda mencurigakan. “Setelah kita razia, memang belum ada temuan terkait ancaman teroris,” katanya saat ditemui di lokasi razia.

Selain razia antisipasi ancaman teroris, pihaknya juga melakukan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas yang masih marak. Disitu, petugas banyak melakukan penindakan terhadap kendaraan roda dua yang masih tidak memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan.

“Kita juga banyak menindak pengguna kendaraan roda dua yang masih minim kesadaran kelengkapan lalu lintas,” paparnya.

Meski begitu, langkah antisipasi tetap akan dilakukan pihaknya sesuai dengan intruksi pimpinan terhadap kewaspadaan ancaman teroris. “Razia akan terus digiatkan untuk mengantisipasi ancaman, dan menciptakan rasa aman kepada masyarakat,” pungkasnya. (aan/kj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here