by

Aksi Gus Syafi’in Memakaikan Kaos saat Blusukan, Hebohkan Warga Megaluh

KABARJOMBANG.COM – Aksi blusukan menyapa warga Jombang, terus dilakukan Gus Syafi’in, Calon Bupati (Cabup) Jombang 2018 – 2023. Kali ini, Gus Syafi’in menyusuri sejumlah desa di Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang, Senin (19/2/2018).

Begitu sampai di Desa Sidomulyo, Kecamatan Megaluh, Jombang, Gus Syaf –sapaan akrabnya, langsung berjalan kaki menyapa warga dari rumah ke rumah. Disela-sela aksinya, Gus Syaf tertuju dengan seorang warga yang memakai kaos Paslon Bupati/Wakil Bupati Jombang bernomor 3 pada Pilkada 2013 silam.

Begitu disapa Gus Syaf, lelaki paruh baya itupun langsung meminta kaos. “Gus, kaos ini nomor 3, tapi sampun lawas. Kulo nyuwun sing baru nomer tigo. (Jawa: Tapi ini sudah lama. Saya minta nomor 3 yang baru),” katanya.

Sontak saja, Gus Syaf mengambil kaos yang sudah tersedia. Tak hanya diberikan begitu saja, Gus Syaf bahkan memakaikan kaos bergambar dirinya dengan pasangannya, Choirul Anam ke lelaki paruh baya tersebut. “Nah, sekarang kaosnya sama-sama nomor 3. Tapi ini yang baru,” ujar Gus Syaf.

Karuan saja, aksi Gus Syaf ini cukup menghebohkan warga yang antusias menyambut kedatangan Cabup Jombang yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Hanura, serta didukung PKPI dan PBB ini.

Memakaikan kaos kepada warga, juga dilakukan Gus Syaf di Desa Ngogri, Kecamatan Megaluh. Saat berjalan dan menyapa warga di desa tersebut, Gus Syaf bertemu seorang lelaki paruh baya sedang tak memakai baju. “Waah… kok nggak pakai baju, nanti bisa sakit. Pakai kaos ini ya pak,” kata Gus Syaf sembari memasangkan kaos kepadanya.

Aksi jelajah desa, terang Gus Syaf, merupakan salah satu dari 9 program Gus Syaf yang akan direalisasikan saat dirinya diberi amanah rakyat menjadi Bupati Jombang. “Program ini akan kita terus lakukan. Selain menyapa dan serap aspirasi masyarakat di desa, program ini diharapkan mampu memperkecil kesenjangan di segala bidang antara desa dan kota,” katanya. (rief/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya