Ada Kolam Renang dan Jembatan Goyang di Mundusewu Jombang, Ini Muasal Dinamakan Lembah Ginten

Jembatan "goyang" di wisata Lembah Ginten, Desa Mundusewu, Bareng, Jombang. (Foto: Daniel)
  • Whatsapp

BARENG, KabarJombang.com – Meski pandemi Covid-19 belum dinyatakan berakhir, tempat wisata di Kabupaten Jombang, makin hari terus bersolek. Utamanya, di kawasan Jombang bagian selatan. Salah satunya, wisata Lembah Ginten, di Desa Mundusewu, Kecamatan Bareng.

Di lokasi ini, terdapat kolam renang dan permainan anak. Selain tempatnya rindang dan asri, pengunjung juga bisa menikmati angin sepoi-sepoi di gazebo yang tersedia.

Baca Juga

Salah satu staf wisata, Anto (42) mengatakan, wisata ini hanya beroperasi pada Sabtu dan Minggu saja, sedari pagi hingga sore. Menurutnya, setiap akhir pecan, sekitar 200-an pengunjung baik dari Kabupaten Jombang maupun luar Jombang, singgah di Lembah Ginten.

Untuk masuk ke lokasi wisata ini, pengunjung hanya ditarif parkir kendaraan sebesar Rp 3 ribu. Namun, jika ingin berenang, pengujung dikenai tarif Rp 5 ribu.

“Asal mula dinamakan Lembah Ginten, karena dahulu tempat ini adalah tempat tinggal nenek Ginten, ibu dari pemilik wisata ini yakni Pak Sumaryo. Sehingga wisata ini diberi nama lembah Ginten,” ungkapnya.

Di lokasi ini, juga terdapat jembatan “goyang”, penghubung antara kolam renang dengan tempat berteduh. Ketika melewati jembatan ini, pengunjung akan merasakan sensasi ‘was-was’. Pasalnya, di bawah jembatan ini terdapat aliran sungai cukup curam.

Terdapat tiga kolam renang berbagai ukuran di kawasan wisata ini. Juga aneka permainan anak, gazebo, serta tempat kuliner. Ketika pengunjung merasakan lapar, bisa langsung menyantap makanan di kedai yang buka. Tapi jangan lupa, setelah makan harus membayar.

Rohmah, pengunjung asal Mojowarno mengatakan, datang ke tempat wisata lembah Ginten bersama rombongan guru les dan anak bimbingannya. Ia mengaku baru pertama kalinya datang ke wisata ini.

“Di sini, saya menjaga anak-anak yang lagi berenang. Menurut saya, memilih tempat ini karena sejuk. Selain itu harganya juga terjangkau,” pungkasnya.

INSTAGRAM

Berita Terkait