Rawon Rosobo Mojoagung Jombang, Empal Daging Empuk Nikmat

Seporsi Rawon Rosobo Mojoagung, Jombang. (Istimewa).
  • Whatsapp

MOJOAGUNG, KabarJombang.com – Ingin merasakan sensasi makan rawon Rosobo Mojoagung? Langsung saja datang ke tempat asalnya di sebelah timur taman Mojoagung Kabupaten Jombang.

Tentunya tempat ini tak asing lagi bagi pengendara yang melewati Mojoagung. Sebab, Rawon Rosobo ini sangat legendaris dan menjadi kuliner andalan banyak orang.

Meskipun sekarang banyak penjual rawon dimana-mana. Namun Rawon Rosobo ini sudah melekat dibenak masyarakat. Selain kenikmatannya yang tidak perlu diragukan lagi.

Ucapan KFM
iklan podcat Jombang
iklan Ramadhan bkad Jombang
iklan Ramadhan disdik Jombang
iklan Ramadhan Pupr Jombang
iklan Ramadhan Bappeda Jombang
iklan Ramadhan Satpol PP Jombang
iklan bank jombang kredit
iklan bank jombang nabung
iklan bank jombang

Ketika Rawon Rosobo dihidangkan di hadapan pembeli, semua mata akan tertuju pada “empal daging” rawon yang bertengger di atas nasi.

Ada apa dengan daging empal Rawon Rosobo, berbeda dengan rawon lainnya dengan irisan daging kecil dan tipis. Tetapi Rawon Rosobo menyuguhkan empal daging dengan ukuran lebar. Tak tanggung-tanggung sekaligus ada tiga lapis daging yang ada di atas piring.

Empal Rawon Rosobo bukan hanya mendapat julukan rajanya empal saja. Melainkan cita rasa yang diberikan sungguh nikmat dan lezat. Sekali gigitan empal masuk ke lidah, teksturnya terasa begitu empuk dan lembut. Rasanya pun sangat pas dengan bumbu rempah pilihannya.

Satu porsi Rawon Rosobo selain ada nasi putih dan tiga lembar daging terdapat taoge dan sambal yang mampu membangkitkan gairah makan anda. Ditambah taburan bawang goreng rasanya semakin gurih dan maknyus saja.

Tak heran pengunjung di kawasan ini banyak memesan rawon dan menikmati makanan dengan lahap. Satu porsi Rawon Rosobo dibandrol Rp 26 ribu. Dengan harga sebesar itu dijamin anda bakalan puas.

Menurut pengunjung yang berasal dari Pare-Kediri, Clearika mengatakan, suguhan Rawon Rosobo sangat memuaskan terlebih jumlah dagingnya tiga lembar dengan ukuran yang besar.

“Harga sama kualitas sesuai, hanya saja nasinya kali ini yang disuguhkan terlalu lemes (punel). Selain masakannya enak, suasana tempatnya juga bagus walaupun ramai dan harus antre,” ungkapnya ada KabarJombang.com, Minggu (28/2/2021).

Rawon dengan nama Rosobo ini diketahui milik Kadir yang sudah berdiri sejak tahun 1984 di Pasar Mojoagung yang kini sudah diubah menjadi taman.

Karena pasarnya sering terjadi kebakaran maka direlokasi ke tempat yang lain. Warung rawon milik Kadir akhirnya dipindahkan ditimur pasar Mojoaguang yang kini menjadi taman.

Untuk pengunjung yang datang kemari bisa mulai pukul 05.30 WIB hingga pukul 21.30 WIB. Selain menu rawon yang menjadi andalannya, masih banyak menu lain yang ditawarkan salah satunya adalah nasi rames.

 

 

 

  • Whatsapp

INSTAGRAM

Berita Terkait