Bakso Durian, Olahan Baru Ada di Bareng 

Bakso durian di warung Iis Marda Bareng, Jombang (Ft: Istimewa).
  • Whatsapp

BARENG, KabarJombang.com – Menu unik telah hadir bagi pencinta durian. Di Desa Mojotengah,  Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang, terdapat warung yang menjual bakso dengan variasi durian.

Warung milik Iis Marda (31) ini menjual aneka makanan dan minuman. Bakso durian termasuk makanan unik yang terkenal di warungnya.

Baca Juga

Motivasinya ia membuat dan menjual bakso durian karena ingin menambah variasi bakso. “Selama ini bakso yang ada itu bakso urat dan sejenisnya. Maka ini ada inovasi baru,” ungkapnya.

Pasokan durian yang Iis gunakan untuk membuat bakso berasal dari durian Wonosalam. Apabila di Wonosalam tidak ada. Ia mengaku mengambil durian bisa sampai ke Bali.

Dari kegemarannya dan keluarga  mengkonsumsi durian, ia memutar otak untuk membuat olahan baru.

“Selama ini kan durian digunakan untuk kolak, es campur, dan juice. Maka supaya tidak bosan saya kombinasikan daging dengan durian, ternyata kok enak dan nggak bosen,” tuturnya pada kabarjombang.com, Minggu(9/8/2020)

Dari situ ia menjual olahan bakso durian di warungnya. Jenis bakso yang ia jual antara lain bakso durian original dan bakso durian bakar.  Harga bakso durian original di bandrol seharga Rp 10 ribu perporsi. Sedangkan bakso durian bakar dibandrol seharga Rp 12 ribu per porsi.

Tak heran bakso durian yang harganya  ekonomis ini banyak di gemar orang, terutama para pencinta durian.

Omset penjualan setiap bulanya mencapai sekitar Rp 30 juta. Iis juga mengaku ketika musim pandemi banyak pesanan yang ia dapatkan. Termasuk penjualan secara online maupun COD ( cash on delivery).

Menurutnya untuk keuntungan nya sendiri tidak terlalu ia perhitungan, yang terpenting baginya uang nya cukup digunakan untuk modal ulang dan membiayai karyawannya.

Selain mencicipi bakso durian, makanan lain dengan kombinasi durian banyak ditemui di warung ini, seperti kolak durian, ketan durian, dan es campur durian. Serta inovasi minuman buatnya ada kopi durian.

 

 

INSTAGRAM

Berita Terkait