Puluhan Pelajar Terjaring Razia Saat Asyik Nongkrong di Warung pada Bulan Puasa

Puluhan pelajar terjaring razia Satpol PP Jombang, saat asyik nongkrong di warung pada bulan puasa Ramadhan. (FOTO: AAN)

KABARJOMBANG.COM – Sungguh keterlaluan apa yang dilakukan puluhan siswa dari beberapa sekolah di Kabupaten Jombang ini. Betapa tidak, pada saat banyak masyarakat yang menjalankan puasa di bulan Ramadhan ini, mereka malah bolos serta asyik nongkrong di warung.

Akibatnya, mereka terjaring razia yang dilakukan Satuan Polisi Pamng Praja (Satpol PP) Kabupaten Jombang, Senin (5/6/2017).

Dalam razia tersebut, petugas penegak Perda ini menyasar empat lokasi berbeda yang berada di Kecamatan/Kabupaten Jombang. Di lokasi pertama, mereka menyasar pelajar yang membolos di tempat permainan game Play Station yang berada di Pasar Citra Niaga (PCN) Jombang, dan di Simpang Tiga Jombang. Di lokasi ini, petugas mengamankan beberapa pelajar yang sedang asyik bermain game.

Di lokasi kedua dan ketiga, petugas menyasar warung-warung yang berada yang berada di Jalan Gubernur Suryo Kecamatan/Kabupaten Jombang. Hasilnya, petugas menemukan pelajar yang sedang asyik nongkrong di warung.

“Dalam razia ini kita berhasil mengamankan sebanyak 42 pelajar. Ini kita lakukan sebagai langkah atas laporan pihak sekolah yang saat ini menjalankan Pondok Ramadhan. Namun justru banyak siswa yang tidak masuk dan malah nongkrong di warung,” terang Ali Arifin, Kasi Trantib Satpol PP Kabupaten Jombang.

Untuk memberikan efek jera, para pelajar yag terjaring razia bakal diberikan sanksi teguran agar tidak mengulangi perbutannya itu. “Selain itu, pihak sekolah akan kami panggil untuk memberikan jaminan agar bisa membina siswanya yang kedapatan bolos sekolah,” pungkasnya. (aan/kj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here