Prediksi Tak Meleset, Perangkat Desa “Jago” Kades Juga Terpilih di Sukodadi Jombang

Hasil ujian CAT imbang antara calon perangkat desa Sukodadi, Kecamatan Kabuh, Jombang, berinisial KSP dan BNS.
  • Whatsapp

KABUH, KabarJombang.com – Prediksi jika Calon Perangkat Desa Sukodadi, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang berinisial KSP akan mengungguli para pesaingnya, tak terbantahkan. Meski perolehan nilai ujian CAT (Computer Assisted Test) imbang dengan BNS, yakni sama-sama memperoleh 44,5, namun KSP unggul di tes wawancara.

Dalam tes wawancara ini, KSP mendapatkan nilai 29 sehingga total nilainya 73,5. Sementara pesaing beratnya yakni BNS hanya memperoleh nilai 15 dengan total 59,5.

Baca Juga

Salah satu sumber KabarJombang.com yang enggan namanya disebut di media massa mengaku heran dengan hasil wawancara tersebut. Dia juga mengaku keheranannya mendadak sirna, saat dirinya ingat jika KSP ini merupakan calon perangkat “jago” Kepala Desa (Kades) Sukodadi.

“Lha ya, kok bisa KSP ini mengungguli calon perangkat desa yang berijazah strata satu (S1) yakni BNS. Sementara KSP ini kan hanya bermodal ijazah paket C. Oh iya, saya hamper lupa kalau KSP ini adalah jago-nya Kades,” tandasnya sambil geleng-geleng kepala.

Disinggung soal kabar adanya “mahar” dalam pengisian perangkat desa, dirinya enggan menjawab, meski dia menduga adanya “permainan” tersebut. Hanya saja, kata sumber, KSP bisa menjadi jago Kades Sukodadi Sukoyo, lantaran KSP merupakan penyokong dana Sukoyo saat pencalonannya sebagai Kepala Desa Sukodadi lalu.

“Gimana bukan jago Kades Sukoyo, lha wong KSP ini yang membiayainya saat pencalonan di Pilkades lalu,” tandasnya.

Sayangnya, Kades Sukodadi Sukoyo saat dikonfirmasi terkait hal tersebut ke kantor desa tidak berhasil ditemui. Pun demikian dengan Ketua Panitia Pengisian Perangkat Desa setempat. Saat keduanya dihubungi melalui sambungan telepon hingga berita ini diunggah, juga tidak diangkat.

Baca Sebelumnya:
Wow, Para “Jago Kades” Dapat Nilai Tinggi di Ujian Calon Perangkat Desa
Calon Perangkat Desa “Jago Kades” Menang di Karangpakis Jombang

INSTAGRAM

Berita Terkait