Demi Hadiri Dialog, Anggota DPRD Jombang Diduga “Kabur” dari Kunker

Dialog dan doa bersama yang dihadiri anggota DPRD Jombang, Senin (24/5/2021) malam. KabarJombang.com/Daniel Eko/
Dialog dan doa bersama yang dihadiri anggota DPRD Jombang, Senin (24/5/2021) malam. KabarJombang.com/Daniel Eko/
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Disaat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jombang lainya melaksanakan kunjungan kerja (kunker), selama dua hari mulai Senin 24 Mei sampai Selasa 25 Mei 2021. Beberapa anggota legislatif malah memilih pulang sebelum waktunya, dan menghadiri sebuah acara dialog.

Hal ini menjadi rasan-rasan di kalangan internal DPRD Jombang, terdapat anggota dewan meninggalkan kunker sebelum waktunya. Bahkan santer berhembus jika hal demikian lumrah dan sering terjadi, terlebih insentif kunker telah diterima penuh.

Baca Juga

ucapan idul fitri kapolres jombang
ucapan idul fitri sadarestuwati
ucapan idul fitri PUPR
ucapan idul fitri Bappeda Jombang
Ucapan Idul Fitri Jombang
iklan bank jombang kredit
ucapan idul fitri BPKAD jombang
ucapan idul fitri BKDPP jombang
iklan Ramadhan Bappeda Jombang
ucapan idul fitri Disdik jombang
ucapan idul fitri dishub jombang
ucapan idul fitri PKB
ucapan idul fitri kemenag jombang
ucapan idul fitri satpol pp jombang

Diketahui anggota dewan yang melaksanakan kegiatan dialog dan doa bersama dengan mahasiswa, yakni komisi D.

Kegiatan tersebut diadakan di Ringin Contong Jombang pada Senin (25/5/2021) malam. Bersamaan pada hari itu, anggota dewan lainnya sedang melaksanakan kunker hari pertama.

“Sesuai aturan kunker kalau dua hari, ya dua hari. Karena dalam kunker itu ada misi yang harus dibawa. Kalau disuruh pulang besok (hari ini) ya harusnya dipatuhi,” kata sumber kabarjombang.com, Selasa (25/5/2021).

Berdasarkan informasi, anggota DPRD yang mengikuti diskusi bersama mahasiswa. Yakni, Wakil Ketua Komisi D, Moh Syarif Hidayatullah atau yang akrab disapa Gus Sentot, Dora Maharani, dan Mustofa.

Saat dikonfirmasi Gus Sentot ketika berada di lokasi acara dialog dan doa bersama pada Senin (25/5) malam, mengatakan jika dirinya menghadiri acara tersebut langsung dari Kabupaten Ngawi setelah kegiatan hari pertama.

“Saya kunker dua hari, saya harus balik ke Ngawi setelah ini. Karena kami peduli dengan para mahasiswa dan kegiatan ini. Jaraknya dekat hanya satu jam lewat tol. kunker adanya kan pagi, malam tidak ada kunker tugas saya selesai, dan saya sempatkan ke acara ini,” jelasnya.

Terpisah Ketua DPRD Jombang, Mas’ud Zuremi menuturkan jika Dora Maharani serta Mustofa tidak mengikuti kunjungan kerja.

“Sedangkan Moh Syarif Hidayatullah, ikut kunker. Tapi setelah acara (kunker) pulang ke Jombang. Agar bisa mengikuti acara aliansi,” kata dia singkat.

TIMELINE BERITA

Berita Terkait