Pandemi Covid-19, IDI Jombang Minta Masyarakat Patuhi Prokes

Pengunjung di Taman Kebon Rojo Jombang, banyak yang tidak memakai masker.  (Foto : Rachmannda Dwi S).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com  – Penyesuaian kebiasaan baru nampaknya belum bisa dilakukan masyarakat sepenuhnya.  Hal ini terlihat di Taman Kebon Rojo di Jl KH Wachid Hasyim, Jombang.

Di tempat tersebut, banyak masyarakat yang hanya memakai masker, tapa jaga jarak dan mencuci tangan. Bahkan ada juga yang tidak mengenakan masker.

Baca Juga

Salah satu warga yang namanya tidak ingin disebutkan, mengatakan, bahwa berkunjung ke Taman Kebon Rojo, sekedar untuk refreshing untuk membuat anak mereka senang. Sebab, selama ini belajar di rumah.

“Hanya refreshing menyenangkan anak saja, soalnya kan udah bosan juga di rumah terus mereka,”terangnya.

Ketika ditanya terkait 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, serta Menjaga jarak) dia mengakui tidak mematuhi 3 M.

“Ya saya mengakui memang harusnya mematuhi 3M,”ucapnya pelan.

Taman Kebon Rojo Jombang, sebagai jujugan masyarakat untuk sekedar menghabiskan waktu ini memang menjadi lokasi primadona nya masyarakat.

Lokasinya yang terjangkau ada tempat nongkrong sendiri. Demikian ini,  sehingga menarik perhatian masyarakat untuk berkunjung ke Taman Kebon Rojo.

Sementara itu, seorang penjual makanan yang tidak memakai masker mengatakan karena sesak.

“Saya kalau pakai masker terasa sesak nafas,”kilahnya.

Banyaknya masyarakat dan pedagang di Kebon Rojo ini memantik reaksi IDI Jombang. Pihak IDI Jombang menyesalkan banyaknya masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan di Kebon Rojo

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ini, sangat menyesalkan. Namun pihaknya paham bahwa masyarakat tidak bisa membatasi aktivitas di luar rumah.

“Karena itu, kami berharap masyarakat paham jika pandemic belum berakhir. Oleh sebab itu, kami mohon agar patuhi protokol kesehatan dengan 3M. Memakai masker, Mencuci tangan serta Menjaga jarak, agar terhindar dari Covid-19,”ujar dr Iskandar .

 

 

INSTAGRAM

Berita Terkait