Kendarai Motor Hendak Belok, Santri Luka Parah Tertabrak Truk di Ploso Jombang

Kondisi sepeda motor korban yang rusah parah akibat kecelakaan tersebut.
  • Whatsapp

PLOSO, KabarJombang.com – Kecelakaan antara sepeda motor Honda Vario dengan truk, terjadi di Jalan Raya Ploso, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Selasa (3/3/2020) pagi.

Akibatnya, seorang santri sekaligus pengendara motor bernama Panca Muhammad Aji Nugroho (20), mengalami luka parah. Kedua lengannya patah.

Baca Juga

Kanit Laka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengatakan, kecelakaan terjadi bermula dari sepeda motor Vario nopol S 6297 OV yang dikendarai Panca Muhammad Aji Nugroho, santri Ponpes Shidiqiyah asal Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, melaju dari arah selatan ke utara.

Setibanya di lokasi kejadian, Panca hendak belok ke arah kanan namun tanpa menyalakan lampu sein. Di saat bersamaan, muncul dari arah berlawanan, truk nopol L 8184 FL yang dikemudikan Warsito (31) warga Desa Prunggahan kulon, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Jarak yang tak memungkinkan, tabrakan antara keduanya pun tak bias terhindari.

“Faktor kecelakaan karena sepeda motor kurang hati-hati saat belok, sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas,” kata Iptu Sulaiman, Selasa (3/3/2020).

Mendapati santri tersebut mengalami kecelakaan dan terluka parah, warga pun berhamburan dan membantu petugas mengevakuasinya. Selanjutnya, korban dilarikan ke RSUD Jombang untuk mendapatkan perawatan medis.

“Akibat kecelakaan ini, kerugian yang dialami ditaksir sebesar Rp 2 juta. Untuk kendaraan yang terlibat kecelakaan, kami bawa ke kantor Satlantas Polres Jombang untuk proses lebih lanjut,” pungkas Iptu Sulaiman.

INSTAGRAM

Berita Terkait