Omset Showroom Mobil Jombang Menurun, Terdampak Musim Haji dan Tahun Ajaran Baru

Showroom mobil Praja Motor, milik Bob Hasan di Ceweng, Diwek, Jombang. (Nurul Y).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Sebulan belakangan ini, pengusaha showroom mobil di Jombang, mengaku omset penjualannya menurun. Pasalnya, hal ini terdampak musim haji dan tahun ajaran baru.

Demikian itu dikatakan Bob Hasan (56) tahun, pemilik showroom mobil Praja Motor, yang berlokasi di Jalan KH Hasyim Asy’ari, Jombang, tepatnya di sebelah utara Indomart, Ceweng, Diwek, Jombang.

Baca Juga

Kepada KabarJombang, yang menemuinya di showroom miliknya, Bob Hasan mengaku belakangan ini belasan mobil dalam dalam showroom yang mempekerjakan dua orang karyawan itu hanya laku satu unit selama sebulan.

Dikatakan Bob Hasan, sebelumnya setiap bulannya bisa terjual antara tiga hingga empat unit mobil. Akibat menurunnya penjualan mobil dalam showroomnya tersebut, Bob Hasan mengaku hanya cukup untuk biaya operasional saja.

“Karena kondisinya seperti ini, ya alhamdulillah tidak merugi masih cukup untuk biaya operasional showroom, “ujar Bob Hasan yang juga sebagai Kabag Umum Pemkab Jombang itu kepada KabarJombang.com.

Menurut Bob Hasan, kondisi menurunnya penjualan ini biasanya pasca musim haji dan tahun ajaran baru akan kembali pulih seperti semula.

“Semoga saja pasca musim haji dan tahun ajaran baru, penjualan kembali naik seperti sebelumnya,” ujar Bob Hasan yang menggeluti usaha jual beli mobil sejak belasan tahun lalu itu.

Bob Hasan menambahkan, seperti tahun-tahun sebelumnya, biasanya konsumen yang berniat membeli mobil ditunda dulu setelah haji dan bayar-bayar biaya pendidikan anaknya.

“Insya Allah setelah musim haji dan tahun ajaran baru, konsumen dari Jombang dan sekitarnya akan kembali banyak yang datang ke showroom kami,“ pungkas Bob Hasan.

 

 

 

 

Iklan Bank Jombang 2024

Berita Terkait