Koi dan Ikan Mas Koki Jadi Buruan Masyarakat di Jombang

Ikan hias jadi buruan warga di Jombang selama pandemi. KabarJombang.com/Diana Kusuma Negara/
Ikan hias jadi buruan warga di Jombang selama pandemi. KabarJombang.com/Diana Kusuma Negara/
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Di tengah pandemi, memelihara hewan peliharaan bisa menjadi alternatif untuk menghilangkan rasa bosan atapun stres. Termasuk merawat ikan hias seperti koi atau ikan mas koki.

Maka tak heran lapak-lapak penjual ikan hias di pasar citra niaga Jombang ramai pembeli.

Baca Juga

Penjual ikan hias, Lukman Hakim mengatakan saat ini tren pecinta ikan hias di Jombang lebih banyak berbelanja ikan koi dan ikan mas koki sebagai piaraannya.

“Kalau favoritnya orang-orang yang beli ya koi dan ikan mas koki yang banyak dicari disini,” tuturnya pada KabarJombang.com, Rabu (11/8/2021).

Mengenai alasan dua ikan tersebut menjadi favorit, menuru Lukman karena tren yang saat ini digandrungi adalah ikan tersebut.

“Kalau masalah itu kayaknya trennya memang banyak yang punya dan jadi beli itu, dan perawatannya juga cukup mudah, kalau besar bisa mahal,” kata Lukman.

Untuk harga kedua ikan tersebut dibandrolnya berdasarkan ukuran dari ikan yang akan dipilih oleh pembeli.

“Kalau harga macam-macam tergantung dari ukurannya, kalau rata-rata ikan yang saya jual disini mulai seribu rupiah sampai Rp 100 ribu paling mahal,” ungkap dia.

Meski dimasa pandemi covid-19 Lukman mengalami penurunan penjualan ikan hias, dirinya tetap berjualan ikan hias di lapaknya lengkap dengan makanan serta obat yang diperlukan untuk perkembangbiakan ikan.

“Memang pengaruh karena covid-19 sampai 50 persen penjualan turun, tapi ya tetap buka mulai pukul 08.00 WIB sampai 21.00 WIB, deretan ikan hias pojok paling barat,” Lukman memungkasi.

Iklan Bank Jombang 2024

Berita Terkait