Bazar Ramadan Dukuhdimoro Mojoagung Jombang, Tingkatkan Ekonomi Warga

Bazar Ramadan di Dusun Penanggalan Desa Dukuhdimoro, Mojoagung, Jombang. (Daniel Eko). 
  • Whatsapp

MOJOAGUNG, KabarJombang.com – Geliat masyarakat Dusun Penanggalan, Desa Dukuhdimoro, Mojoagung, Jombang terlihat sumringah. Demikian ini adanya Bazar Ramadhan, Kamis (17/4/2021).

Seorang pedagang, Nurfadila mengatakan, bazar Ramadan tahun 2021 merupakan kali pertamanya. Biasanya yang terjadi aktivitas jual-beli seperti ini hanya kala CFD di hari Minggu.

Baca Juga

“Alhamdulillah adanya bazar Ramadan kali ini bisa meningkatkan perekonomian warga Dusun Penanggalan. Ini kita sudah berjualan selama tiga hari,” ungkapnya pada KabarJombang.com

Bazar Ramadan tersebut digelar di sisi jalan raya yang berada di desa setempat. Beraneka makanan dan minuman dijajakan di tempat ini.

Mulai dari sayuran, botokan, lauk pauk, hingga cemilan lainnya. Tak heran dalam beberapa hari banyak diburu masyarakat.

“Selama tiga hari ini antusias masyarakat bagus, jualan saya juga laku,” katanya.

Bazar Ramadan tersebut rencananya akan berlangsung selama bulan Ramadan. Pukul 15.00 WIB para penjual sudah mulai membuka lapak hingga Maghrib tiba.

“Saya berharap semoga kegiatan ini benar-benar dapat meningkatkan ekonomi masyarakat di kala pandemi Covid-19 yang belum reda. Dan tahun depan dapat digelar kembali,” tambahnya.

Sementara seorang penjual botokan, Jayana mengaku senang adanya bazar. Sebab dirinya bisa menjajakan dagangannya dan bisa menambah pundi-pundi penghasilan.

“Saya memang biasanya jualan botokan, kadang hanya hari Minggu saja jualan disini. Tapi ini ada bazar jadi bisa jualan setiap hari ketika Ramadan. Warga nggak usah repot-repot untuk memasak, bisa membeli disini,” tandasnya.

 

 

Iklan Bank Jombang 2024

Berita Terkait