Akibat Traffic Light Tunggorono Jombang Macet,  Arus Lalin Rawan Kecelakaan

Perempatan Tunggorono, Jombang, yang traffic lightnya mati, (Diana KN).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Sudah sekitar tiga  hari ini traffic light di perempatan Pasar Tunggorono, Jombang, tak berfungsi. Akibatnya membuat arus lalu lintas (lalin) tak berjalan lancar hingga mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

Menurut warga sekitar traffic light Tunggorono, Junaidi mengatakan, tak berfungsinya traffic light tersebut sudah terjadi seak Kamis (8/4/2021) hingga Sabtu (10/4/2021) masih belum berfungsi.

Baca Juga

“Lampu merah matinya seak hari Kamis kemarin sampai sekarang belum bisa nyala. Jadinya kendaraan susah kalau mau nyebrang,”tuturnya pada KabarJombang.com Sabtu (10/4/2021).

Lebih lanjut Junaidi mengatakan, sebenarnya sudah ada petugas yang sempat memperbaiki namun kembali mati.,

“Sebenarnya sekitar pukul 10.00 WIB itu ada petugas yang benerin bisa nyala, tapi habis petugasnya pergi kembali mati lagi,”tambahnya.

Mengenai kecelakaan yang terjadi pada Jumat petang (9/4/2021) lalu antara kendaraan truk dengan truk juga dibeberkan Junaidi.

“Kecelakaan itu selepas Maghrib antara truk dan truk, jadi yang depan ngerem mendadak, kemudian truk di belakangnya mungkin kaget hingga nyeruduk gitu, yang saya tahu kacanya pecah tapi gak ada korban,”jelasnya.

Pantauan KabarJombang.com di lokasi, akibat tidak fungsinya traffic light itu, sejumlah warga membantu mengatur lalu lintas di jalan tersebut.

“Kasihan kalau yang nyebrang anak kecil atau perempuan. Makanya ya sudah kami bantu untuk menyebrangkan,”kata Warsito yang juga menjadi tukang becak dia area tersebut.

Warsito menyayangkan jika traffic light yang tidak berfungsi dapat mengakibatkan kecelakaan. Sehingga dirinya bersama temannya yang lain berinisiatif membantu.

“Ya semoga bisa segera dibenerin, karena kemarin juga sempat ada kecelakaan, biar lalu lintas juga lancar kasihan susah nyebrang,”pungkasnya.

 

 

Iklan Bank Jombang 2024

Berita Terkait