YouTuber Jombang Lirik RTH untuk Pembuatan Konten Video Kreatif

Kelompok 'Omah Kayu Project' saat pengambilan video di Jalan dr. Soetomo, Jombang. (Foto: Diana Kusuma Negara)
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Ruang Terbuka Hijau (RTH) selain menjadi ‘paru-paru’ kota penyerap karbondioksida (CO2), juga menjadi tempat yang multifungsi. Taman kota yang berguna untuk resapan air itu sering kali dimanfaatkan warga untuk olah raga, bersantai dan beraktifitas lainnya.

Belakangan, seiring maraknya vlog (video-blogging), RTH menjadi spot menarik untuk pengambilan video. Fajar (30) bersama tiga rekannya, Yunus (25) Johan (30) dan Mitha (24) adalah sekian orang yang memanfaatkan RTH sebagai tempat pengambilan video.

Baca Juga

Ditemui saat pengambilan video di RTH sebelah SMA Negeri 3 Jalan dr. Soetomo, Fajar yang sedang merancang konten untuk di-posting di Channel YouTube itu mengatakan, RTH tempat yang sesuai dengan tema konten yang sedang dipersiapkan.

“Kita sedang ngambil video konten YouTube kita ‘Omah Kayu Project’ dan ini project kita yang ketiga,” kata Fajar, Selasa (28/7/2020).

Di proyek ketiga itu, Fajar dan kawan-kawannya yang tergabung dalam ‘Omah Kayu Project’ sedang menggarap klip lagu Sewu Kutho yang sebelumnya dinyanyikan dan dipopulerkan oleh Didi Kempot.

“Sebelumnya, kita juga sudah menggarap beberapa proyek yang memang pengambilan videonya sengaja mengeksplorasi kota Jombang,” terang Fajar.

Ekplorasi itu misalnya, lanjut dia, pengambilan video di Kebon Kelengkeng, Plandaan dan galian bekas tambang di Manduro, Kabuh.

Sementara Johan menceritakan, ‘Omah Kayu Project’ berawal dari dia dan ketiga rekannya yang memiliki hobi sama, yakni musik. Rencananya, kelompok yang dibangun sejak tahun 2009 itu akan menggarap proyek keempat dengan merilis lagu ciptaan mereka sendiri.

“Setelah ini, project keempat kita rencana akan merilis lagu kita sendiri yang nanti mengambil videonya juga mau mengeksplorasi Jombang lagi,” pungkas Johan. (CW-3)

 

INSTAGRAM

Berita Terkait