Mantapnya, Buka Puasa dengan Soto Ayam Lamongan di Jombang

Penikmat soto ayam Lamongan di Jalan Adityawarman, Kepanjen, Jombang. (Anggraini).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com- Dalam berbuka puasa, banyak orang memilih dengan menu berkuah. Seperi halnya soto ayam di Jalan Adityawarman, Kepanjen, Jombang ini, jadi buruan pecinta kuliner untuk buka puasa.

Soto ayam khas Lamongan ini, di Jombang baru berdiri sekitar empat bulan lalu. Namun sudah menjadi jujukan para penikmat soto. karena harganya yang relatif murah.

Baca Juga

ucapan idul fitri kapolres jombang
ucapan idul fitri sadarestuwati
ucapan idul fitri PUPR
ucapan idul fitri Bappeda Jombang
Ucapan Idul Fitri Jombang
iklan bank jombang kredit
ucapan idul fitri BPKAD jombang
ucapan idul fitri BKDPP jombang
iklan Ramadhan Bappeda Jombang
ucapan idul fitri Disdik jombang
ucapan idul fitri dishub jombang
ucapan idul fitri PKB
ucapan idul fitri kemenag jombang
ucapan idul fitri satpol pp jombang

Di warung tersebut nampak beberapa pembeli dan penikmat soto ayam sedang berbuka puasa hingga memadati kursi yang disediakan.

“Soto ini baru berjalan empat bulanan. Untuk di Jombang sendiri kita sudah buka cabang dua, yaitu di Jalan Adityawarman sini dan Sumobito,” kata penanggungjawab warung soto ayam, Dafan (21) kepada KabarJombang.com, Selasa (27/4/2021).

Selain itu, lanjut Dafan, cabang soto ayam ini tidak hanya berdiri di Jombang tetapi juga di luar Jombang. Di antaranya Mojokerto hingga Banjarmasin.

Untuk harga soto ayam per porsinya ini dibandrol Rp 11 ribu. Dilengkapi dengan taburan koya, gorengan kentang bercampurkan bawang merah goreng, ayam suwir, mie soun, seledri, gubis atau kol dan telur.

“Untuk peminatnya alhamdulillah banyak, mulai dari kalangan pegawai kantor dinas, perpajakan, pegawai rumah sakit, hingga masyarakat umum,” ungkapnya.

Dafan juga mengatakan, untuk bulan Ramadan ini warungnya mulai dibuka pukul 14.30 WIB hingga 20.00 WIB.

Menurut salah satu penikmat soto ayam, Pras (24) mengungkapkan, setiap kali ia ke Jombang rasanya tidak afdol jika tidak makan soto ayam di sini. Karena rasanya yang nikmat dan gurih membuat lidahnya ketagihan.

“Saya kalau ke Jombang kota, terus pengen makan soto ayam, mampirnya ya di sini soto ayam Lamongan. Karena, rasanya itu beda dengan yang lain, porsinya juga pas di perut, enak, dan harganya juga murah,” kata Pras saat ditemui disela-sela ia menikmati soto ayam.

Hal ini senada dengan Hasan (19) yang mengaku jika soto ayam Lamongan ini nikmat dan rasanya nagih. Bisa menjadi rekomendasi untuk berbuka puasa.

“Sotonya enak, saya baru pertama kali kesini juga dan coba-coba ternyata enak. Cocok buat buka puasa,” pungkas Hasan.

 

 

Berita Terkait