Siap-Siap Diusir Bila ke Pasar Peterongan Tak Pakai Masker

Petugas berkeliling pasar mengumumkan kewajiban taat protokol kesehatan di Pasar Peterongan.
  • Whatsapp

PETERONGAN, KabarJombang.com – Pengunjung pasar Peterongan, baik penjual maupun pembeli, harus siap-siap diusir petugas dari pasar jika tak menggunakan masker.

Ketentuan itu diberlakukan ketat setelah pasar dibuka kembali pada Minggu (7/6/2020) setelah ditutup tiga hari terhitung sejak besok Kamis (4/6/2020) sampai Sabtu (6/6/2020).

Baca Juga

Camat Peterongan, Sholahudin, menyebut nantinya semua wajib pakai masker baik para pedagang maupun pengunjung. “Harus pakai masker karena tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid 19,” terang Sholahudin, Rabu (3/6/2020).

Warga yang kedapatan tidak memakai masker di dalam pasar, tegas Sholahudin, akan dipersilahkan keluar dari area pasar. Tak boleh masuk sebelum menaati aturan dan protokol kesehatan.

“Protokolnya sudah jelas, memakai masker, kemudian sebelum masuk pasar mencuci tangan, tetap menjaga jarak aman satu sama lain. Pedagang juga mohon untuk tidak melayani pelanggan jika ada yang tidak menggunakan masker,” tambahnya.

Untuk memastikan protokol kesehatan berjalan semestinya, saat buka dengan sistem ganjil genap nanti petugas gabungan akan bersiaga di pasar yang akan buka kembali pada Minggu (7/6/2020) itu.

“Nantinya akan ada petugas gabungan yang berjaga dari kepolisian, Satpol PP, TNI, tim kesehatan dan petugas pasar,” pungkas Sholahudin.

 

INSTAGRAM

Berita Terkait