Momen Indah Masa Sekolah yang Dirindukan

Momen indah saat SMA. (Ilustrasi)
Momen indah saat SMA. (Ilustrasi)
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Momen nostalgia (memorable) saat sekolah tentunya menjadi kenangan yang tidak dapat dilupakan. Apalagi jika ada beberapa momen yang membuat masa sekolahmu menjadi sempurna seperti asmara juga kenangan soal guru galak.

Kenangan yang dilewati di masa sekolah mulai hal lucu sampai sedih, hubungan dengan teman karena persahabatan atau pertengkaran, pacar karena asmara, dan juga guru yang berhubungan dengan mata pelajaran akan menjadikan sekolahmu berkesan.

Baca Juga

Berikut momen nostalgia yang bisa membuat masa-masa sekolah Anda menjadi sempurna seperti dilansir dari Hipwee.com, Sabtu (16/1/2021):

1. Datang ke sekolah pagi-pagi buat nyari contekan PR

Selain siswa pintar dan rajin yang duduk di bagian paling depan, agaknya semua kita pasti pernah datang ke sekolah pagi-pagi untuk alasan piket, tapi sebenarnya bergerilya nyari contekan PR.

Biasanya yang jago berkomunikasi nih, yang akan melobi si pintar untuk mau ngasih contekan. Kalau berhasil, biasanya akan ada pemandangan bak semut merubung gula. Semua yang belum ngerjain PR akan berkumpul di satu titik.

2. Pentas seni yang jadi pertarungan harga diri kelas

Meski biasanya beberapa siswa dalam kelas saling membentuk geng, kekompakan akan segera terlihat saat gelaran pentas seni. Walau kegiatan ini di mata para guru hanyalah sekadar ajang unjuk kreativitas, tapi bagi siswa ini adalah arena pertarungan antar kelas yang melibatkan harga diri. Iya, seserius itu!

Pada hari pertunjukan, biasanya akan ditemui pemandangan di mana setiap kelas membentuk satu kesatuan untuk menyemangati anggota yang sedang tampil. Kadang disisipi aksi saling ledek lewat yel-yel, nih. Pokoknya seru banget!

3. Bolos bareng-bareng dan nongkrong di kantin atau di bawah tangga biar nggak ketahuan

Meski bolos bukanlah tindakan terpuji seorang siswa, tapi hal ini merupakan bagian penting masa sekolah yang pasti pernah dilewati siapa saja. Biar hidup ada dinamikanya, gitu. Nah, kantin adalah salah satu tempat yang sering jadi tujuan bolos para siswa. Kalau diingat-ingat sekarang, guru kok nggak pernah sweeping ke kantin, ya? Karena, yang sering ketahuan itu malah mereka yang bolosnya ngumpet di bawah tangga. Emang bolos ke bawah tangga pada ngapain, sih?

4. Nge-date pertama kali sama doi. Malu-malu kucing dan bingung harus ngapain

Kisah cinta masa sekolah adalah kenangan paling manis. Selain karena pada saat itu kita baru mengenal yang namanya cinta, tingkah konyol seperti malu-malu kucing saat berpapasan dengan doi, atau sebel-sebelan sama teman saat di-ceng-in, adalah hal yang akan bikin senyam-senyum di kemudian hari.

Tapi di antara itu semua, momen penting yang nggak akan terlupakan adalah saat nge-date pertama kali. Udah ngumpulin keberanian untuk nge-date, eh, pas ketemu bingung mau ngapain karena sehari-hari bertemu di sekolah. Hayo, kamu pasti masih ingat momen pertama nge-date, kan?

5. Upacara bendera tiap hari Senin. Yang atributnya nggak lengkap barisannya di samping guru

Upacara bendera tiap hari Senin adalah momen yang nggak akan lagi kamu temukan saat lulus dari sekolah. Meski dulu rasanya membosankan plus gerah, kegiatan ini kalau diingat-ingat menyimpan banyak kenangan menarik. Seperti teman yang pura-pura sakit biar bisa istirahat di UKS, atau mereka yang terpaksa ikut upacara tanpa atribut yang lengkap. Paling sering sih, lupa bawa topi atau dasi. Alhasil, mereka-mereka ini akan disuruh baris di depan dan jadi tontonan satu sekolahan deh.

6. Dan yang pasti, study tour sekolah yang selalu menyenangkan

Study tour sekolah, sekalipun ke tempat yang biasa-biasa saja, akan selalu menyenangkan. Kegiatan yang lebih mirip liburan satu sekolahan ini biasanya juga jadi kesempatan yang sedang jatuh cinta untuk bisa dekat-dekat dengan si doi. Nah, kebersamaan yang tercipta saat study tour ini juga nggak ada duanya.

INSTAGRAM

Berita Terkait