Sekda Positif Corona, Pegawai Pemkab Jombang Di-Rapid Test

Pelaksanaan rapid test di lingkungan Pemkab Jombang. (Foto: Muji Lestari)
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Seluruh pegawai Pemkab Jombang menjalani rapid test, menyusul Sekda A Jazuli terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu (22/7/2020).

Tes tersebut merupakan langkah deteksi dini terhadap penyebaran virus corona.

Baca Juga

“Hari ini seluruh pegawai Pemkab Jombang menjalani rapid test dan OPD yang kaitanya dengan pelayanan,” ujar Koordinator Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Jombang, Agus Purnomo.

Agus belum bisa menjelaskan secara detail. Alasannya, pihaknya masih melakukan pendataan. Dia juga belum bisa memastikan apakah setelah menggelar rapid test ini akan melanjutkannya dengan tes susulan, seperti tes swab misalnya.

“Pastinya, rapid test sudah kita lakukan di masing-masing OPD (organisasi perangkat daerah), soal swab nanti menunggu hasil rapid test” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Sekda Kabupaten Jombang Ahmad Jazuli terkonfirmasi positif Covid-19.

Bupati Jombang, Mundjidah Wahab mengatakan, saat ini Sekda Akhmad Jazuli masih dirawat di RSUD Jombang. “Benar, Pak Sekda positif Covid. Pak Sekda masuk rumah sakit pada Senin, 20 Juli 2020 dini hari,” kata Mundjidah.

Menurut bupati, beberapa hari sebelumnya Sekda mengalami muntaber. Dia dinyatakan positif covid setelah melakukan rapid test dan uji swab. “Tim Gugus Tugas sudah melakukan tracing (penelusuran) terhadap kontak erat Pak Sekda,” sambungnya.

Selain Sekda, lanjut bupati, ada seorang kepala dinas dan dua istri pejabat yang juga dinyatakan positif covid-19. “Namun kondisi mereka sudah membaik,” pungkasnya.

INSTAGRAM

[iscwp-slider username="kabarjombangdotcom" dots="false" limit="5" popup="true" popup_gallery="false" show_likes_count="false" instagram_link_text="Ikuti Instagram"]

Berita Terkait