Sadarestuwati Ajak Milenial dan Kader Moncong Putih Jombang Peduli 4 Pilar Kebangsaan

sosialiasi 4 pilar kebangsaan
Sejumlah milenial dan kader Moncong putih mengikuti sosialisasi 4 pilar kebangsaan, senin (25/11/2019) dikantor DPC PDIP Jombang.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (FPDIP), Sadarestuwati, menggelar sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan pada generasi milenial dan kader moncong putih di kantor Dewan Pimpinan Cabang PDIP Jombang. Dalam sosialisasi tersebut, politikus asal Jombang yang kembali menjadi anggota komisi V DPR RI ini, mengajak generasi milenial untuk menjaga dan merawat kebhinekaan demi keutuhan NKRI.

“Saya mengajak generasi muda sadar nilai-nilai Pancasila. Tidak hanya sadar, namun juga menerapkannya untuk menciptakan Indonesia yang damai, aman, tentram serta adil. Sebisa mungkin eksistensi Pancasila dapat menjadi jembatan emas untuk kaum milenial. Tujuannya, demi membangun batas apa yang diterima pengaruh dari dunia luar yang merugikan dan bersifat negatif,” terangnya, kamis (27/11/2019) via telepon selular. Lebih gamblang dibeberkannya, ideologi Pancasila yang menempatkan Ketuhanan Yang Maha Esa pada sila pertama, memiliki kekuatan luar biasa yang berguna sebagai peringatan bagi semua. Khususnya kaum milenial, lanjutnya, bahwa ada Tuhan sebagai pusat dari segala kehidupan.

Baca Juga

Acara sosialisasi MPR RI tersebut juga diikuti pemuda dan kader PDIP se Kabupaten Jombang. Sadarestuwati juga mengatakan, pada kesempatannya itu, ia mengingatkan kepada para peserta sosialisasi agar menjadikan Pancasila sebagai acuan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yang relevansinya dengan sila ke-2. “Pada sila itu kaum milenial Indonesia harus bijaksana, adil dalam pikiran dan perilaku etis kepada sesama. Kemudian, tidak menggampangkan segala sesuatu dan terus berbuat kebaikan demi kepentingan umum demi kebaikan bersama,” rincinya.

Kegiatan tersebut disambut baik dan antusias oleh para peserta. Bahkan, mereka mengaku sangat bersyukur bisa mengikuti sosialisasi 4 pilar tersebut. “Ada banyak ilmu dan penambahan pengalaman yang bisa saya dapatkan khusunya tentang pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhenika Tunggal Ika,” ucap Ama, salah satu peserta asal Kecamatan Kabuh Jombang. Acara sosialisasi sendiri berlangsung pada senin (25/11/2019) lalu sekitar pukul 19.30 WIB.

INSTAGRAM

Berita Terkait