Realisasi Relokasi PKL Depan RSUD Jombang Belum Jelas

Para PKL berjualan di depan RSUD Jombang.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Realisasi rencana relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) di depan RSUD Jombang masih belum jelas. Hingga saat ini, PKL masih beroperasi di jalur sepeda, Jl. Wahid Hasyim.

Kurang lebih  76 PKL berjejer di depan pagar RSUD Jombang. Tidak hanya PKL, tukang Becak juga mangkal di situ.

Baca Juga

Tiga bulan lalu, tepatnya tanggal 5 Agustus 2019, Satpol PP Pemerintah Kabupaten Jombang memberikan imbauan dan arahan kepada para PKL soal rencana relokasi tersebut.

Bagian Ketertiban Umum Satpol PP Jombang, M. Haris, mengatakan, sejauh ini belum ada tindak lanjut untuk relokasi PKL di depan RSUD ini.

“Belum ada tindak lanjut lagi dari pihak yang berwenang disana mas,” katanya kepada KabarJombang.com, Rabu (11/12/2019).

Dia mengatakan, pihak yang berwenang adalah Dinas Perhubungan (Dishub) dan Bagian Umum.

Mengapa tindak lanjut tidak segara dilakukan? Haris menyatakan, sampai sekarang pihak berwenang masih menyiapkan tempat alternatif untuk relokasi PKL itu. Dia menyebut bagian belakang RSUD akan dipakai sebagai lokasi PKL.

“Pihak kami sudah mulai koordinasi dengan Dishub dan juga Bagin Umum, namun saat ini belum ada tindak lanjut lagi, belum tau lagi kapan akan ada tindak lanjutnya,” pungkasnya.

INSTAGRAM

Berita Terkait