Program Belajar Bersama Babinsa, Kodim 0814 Jombang Siapkan Wifi Gratis Setiap Koramil

Dandim 0814 Jombang, Letkol Inf. Triyono bersama undangan serta siswa saat acara launching program “Belajar Bersama Babinsa” . (Foto: Diana KN).
  • Whatsapp

DIWEK, KabarJombang.com – Program “Belajar Bersama Babinsa” dilaunching Komandan Kodim 0814 Jombang, Letkol Inf. Triyono.  di Markas Koramil Diwek, Jombang, Jumat (28/8/2020).

Dalam launching itu juga secara resmi dibuka pula wifi gratis untuk siswa sebagai penunjang belajar daring yang berada di 18 Markas Koramil di Kabupaten Jombang.

Baca Juga

Selain dihadiri Camat Diwek, Sudiro, acara tersebut juga dihadiri Kapolsek Diwek, AKP Ahmad, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang. Serta perwakilan siswa dan guru dari sekolah di Kecamatan Diwek.

Dandim 0814 Jombang, Letkol Inf. Triyono mengatakan, program Belajar Bersama Babinsa ini tidak serta merta bisa menyelesaikan masalah pendidikan di masa Covid-19.

“Kita sadari, program ini tidak serta merta menyelesaikan masalah yang kita hadapi di dunia pendidikan. Namun ini setidaknya bisa meminimalisir permasalahan itu, “tuturnya saat membuka acara launching tersebut.

“Ada 18 titik wifi gratis di seluruh Koramil yang berada di Kabupaten Jombang. Masing-masing nanti yang bertugas adalah yang berada di Koramil setempat,” sambungnya.

Menurutnya, program tersebut menggandeng Indihome salah satu provider penunjang internet yang akan disebar di 18 Koramil. Dalam kesempatan itu juga diberikan paket sembako untuk siswa yang berhak menerima yang diambil dari perwakilan sekolah di Diwek.

Untuk masa aktif wifi gratis ini dimulai dari pagi atau disaat siswa datang sampai sore sekitar pukul 15.30 WIB. Dandim juga menegaskan bahwa program ini akan selalu dipantau dan evaluasi.

“Melalui yang bertugas di Koramil memantau penggunaan wifi gratis ini. Jangan sampai penggunaanya disalah gunakan. Dan kami akan selalu pantau dan evaluasi setiap kekurangan yang ada untuk menunjang kegiatan ini, “tutupnya.

 

 

 

INSTAGRAM

[iscwp-slider username="kabarjombangdotcom" dots="false" limit="5" popup="true" popup_gallery="false" show_likes_count="false" instagram_link_text="Ikuti Instagram"]

Berita Terkait