Ponari Dukun Cilik Asal Jombang Menikah di Tengah Wabah Corona

Ponari dan istri usai akad nikah, sabtu (1/8). Foto : Diana
  • Whatsapp

MEGALUH, KabarJombang.com- Dukun Cilik Ponari yang sempat viral dan dipercayai mampu menyembuhkan beberapa penyakit dengan ‘batu celup’ miliknya, resmi menikah. Pemuda berusia 21 tahun asal Desa Balongsari Kecamatan Megaluh Jombang ini menikahi gadis bernama Zuhroh (22) asal Desa Sukosari Kecamatan Jogoroto Jombang.

“Akad nikah tadi pagi jam 09.00, manggil penghulu kerumah, ” ucap Ponari, sabtu (01/08/2020). Dalam pengakuannya, kisah percintaan dengan Zuhroh terjadi pada akhir Maret 2019. Setahun menjalani masa pacaran, keduanya lantas sepakat untuk menggelar lamaran pada 1 Januari 2020 dan dilanjut pernikahan pada awal bulan ini.

Baca Juga

“Setahun itu masa pengenalan, karena sudah cocok, sudah sama-sama sayang, sudah saling percaya, akhirnya pilihan menikah dengan dia sudah mantap,” ungkap Ponari sembari melirik sang pujaan hati yang hanya tersenyum.

Menikah di tengah Pandemi, tentunya menjadi cerita tersendiri bagi Ponari. Mengingat wabah covid-19 yang masih berlangsung, pernikahan mereka pun digelar cukup sederhana. “Rencana awal mau pake terop dan segala macam, karena ada covid ini ya sederhana dulu meskipun ada kabar boleh menyelenggarakan hajatan,” aku dia.

Disinggung mengenai pengobatan yang dulu sempat membawa namanya terkenal se antero negeri, Ponari mengatakan jika hingga kini masih ada warga yang datang ke rumahnya untuk berobat. “Masih ada yang datang minta tolong, ya saya tolong sebisa saya,” tutup Ponari. (CW-3)

INSTAGRAM

Berita Terkait