Perkara Pencabulan Putra Kiai Jombang Fitnah Dhalala, 15 Ribu Massa Gelar Aksi Doa Bersama Pagi Ini

Ratusan massa berunjuk rasa di Mapolres Jombang.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Pagi ini, Senin (20/1/2020), lima belas ribu massa dikabarkan bakal memadati Alun-alun Jombang guna menggelar aksi doa bersama. Aksi ini merupakan dukungan kepada MSA (39) pengurus Pondok Pesantren Majmaal Bahrain Hubbul Waton Minal Iman Shiddiqiyyah, pasca penetapan status tersangka atas dugaan tindak pencabulan kepada salah satu santriwatinya beberapa waktu lalu.

Aksi damai doa bersama sendiri, merupakan aksi lanjutan dari para santri Thoriqoh Shiddiqiyyah Ploso Jombang. Dalam aksi sebelumnya, ratusan massa mendemo Polres Jombang. Mereka menganggap penetapan tersangka terhadap diri MSA, salah sasaran.

Baca Juga

“Semua tuduhan pelapor adalah fitnah dhalalah, fitnah yang keji. Saya haqqul yaqin apa yang dituduhkan oleh pelapor itu tidak benar dan tidak terjadi di pesantren Majmaal Bahrain Hubbul Waton Minal Iman Shiddiqiyyah, Desa Losari, Ploso, Jombang,” kata Muchammad Soleh, Humas Pesantren Shiddiqiyyah, beberapa waktu lalu.

Dalam edaran yang diterima redaksi Kelompok Faktual Media (FaktualNews.co dan KabarJombang.com), tertera ajakan aksi damai doa bersama yang ditujukan kepada seluruh warga Thoriqoh Shiddiqiyyah. Isi surat edaran bernomor PEMB.288/DPP.00/I/2020 juga meminta peserta aksi mengenakan baju atasan putih dengan bawahan bebas.

Aksi damai sendiri bakal digelar pukul 08.30 WIB sampai selesai di depan pendopo Kabupaten, Alun-alun Jombang.

Berikut isi lengkap surat edaran aksi dama doa bersama warga Thoriqoh Shiddiqiyyah Ploso Jombang :

Nomor : PEMB.288/DPP.00/I/2020
Lamp : –
Hal : Undangan Aksi Damai Doa Bersama

Kepada Yth:
Seluruh Warga Thoriqoh Shiddiqiyyah, melalui :
1. DPW-DPD-DPC ORSHID
2. Seluruh Organisasi Otonom di Lingkungan Shiddiqiyyah
di Tempat

Bismillahirrohmanirrohiim
Assalamu’alaikum Wr Wb.

Dengan Hormat,
Memperhatikan situasi yang berkembang di Pesantren Majmaal Bahrain Hubbul Waton Minal Iman Shiddiqiyyah dan eskalasi kasus gerombolan fitnah merujuk pada hasil Keputusan Musyawarah Bersama seluruh organisasi di lingkungan Thoriqoh Shiddiqiyyah pada tanggal 22 Shafar 1439H / 11 November 2017M yang didorong ke ranah publik hingga melibatkan pihak non Shiddiqiyyah serta merusak nama baik organisasi di lingkungan Thoriqoh Shiddiqiyyah, kami mengundang warga Thoriqoh Shiddiqiyyah melalui pengurus organisasi di lingkungan Thoriqoh Shiddiqiyyah untuk hadir dalam acara Aksi Damai Doa Bersama Warga Thoriqoh Shiddiqiyyah, berikut beberapa hal yang dapat kami sampaikan :

1. Aksi Damai Bersama akan dilaksanakan pada
Hari : Senin Pagi
Tanggal : 24 Jumadil Awwal 1441H / 20 Januari 2020M
Waktu : 08.30 – selesai (WIB)
Tempat : Depan Pendopo Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Jl. Aloon-aloon No.1, Jombang.
Peserta : + 15.000 orang

2. Kami mengundang seluruh warga Shiddiqiyyah yang peduli melalui DPW-DPD-DPC ORSHID dan organisasi otonom dil lingkungan Shiddiqiyyah baik pusat maupun daerah untuk mengikui Doa Bersama tersebut.

3. Peserta memakai baju putih, bawahan bebas.
4. Informasi terkait titik kumpul, titik parkir kendaraan dan hal-hal teknis terkait pelaksanaan kegiatan akan segera informasikan lebih lanjut.

Demikian pemberitahuan sekaligus undangan ini kami sampaikan, atas perhatian dan kehadirannya, kami ucapkan banyak terima kasih. Semoga kita senantiasa dalam naungan pertolongan dan kemudahan dari Alloh Ta’ala. Amiin

Alhamdulillahirobbil’alamiin
Wassalamu’alaikum Wr Wb.

Losari, Ploso, Jombang 19 J Awwal 1441H
15 Januari 2020M

Mengetahui, Hormat Kami,

Ttd Ttd

Drs RIS SUYADI UMUL CHOIRONI, ST
Ketua Umum DPP ORSHID Sekjend. DPP ORSHID

Tembusan:
– Dewan Penasehat ORSHID
– FOSHBOSH Pusat
– Arsip

INSTAGRAM

Berita Terkait