Bus Damri Mojoagung-Wonosalam Jombang, Sepi Penumpang

Bus Damri terparkir di Sub Terminal Mojoagung, Jombang, menunggu jam pemberangkatan. (Anggraini)
  • Whatsapp

MOJOAGUNG, KabarJombang.com- Hingga kini, nasib Bus Damri jurusan Mojoagung-Wonosalam Jombang,  masih minim penumpang.

“Untuk penumpang tidak pasti, kalau hari Sabtu dan Minggu agak ramai. Tapi kalau hari-hari biasa ya paling berangkat sama pulang lagi ada penumpangnya lah,” kata Dodik, sopir Bus Damri Jombang, kepada KabarJombang.com, Selasa (2/3/2021).

Baca Juga

Jumlah penumpang Bus Damri disetiap harinya paling sedikit 2 orang. Untuk selebihnya biasanya didapat saat bus sedang melaju. Dan untuk sopir Bus Damri ini sendiri berjumlah dua orang. Sedangkan untuk tarif Bus Damri sudah terpatok sebesar Rp 5 ribu.

Ucapan KFM
iklan podcat Jombang
iklan Ramadhan bkad Jombang
iklan Ramadhan disdik Jombang
iklan Ramadhan Pupr Jombang
iklan Ramadhan Bappeda Jombang
iklan Ramadhan Satpol PP Jombang
iklan bank jombang kredit
iklan bank jombang nabung
iklan bank jombang

Menurut pantauan KabarJombang.com di lokasi Terminal Mojoagung, sekitar pukul 10.00 WIB. Sebanyak dua unit  Bus Damri beroperasi yang masih terparkir menunggu penumpang.

Menurut Dodik, masih minimnya penumpang pada Bus Damri ini karena faktor mayoritas masyarakat Jombang saat ini lebih mengandalkan dan menggunakan kendaraan pribadi. Meski ada tidaknya penumpang, Bus Damri tetap berangkat sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan.

“Sekarang kita masih beroperasi, mulai tanggal 8 Februari 2021 kemarin. Dari Mojoagung jadwalnya mulai pukul 07.00 WIB dan 11.00 WIB. Dari Wonosalamnya pukul 09.00 WIB dan 13.00 WIB. Meski tidak ada penumpang bus tetap jalan sesuai dengan jadwal. Untuk Wonosalam kita ngetem satu jam di Pasar Wonosalam,” ungkapnya.

Sebelumnya aktivitas Bus Damri sempat libur pada tanggal 1 Januari hingga 7 Februari 2021 kemarin karena adanya perpanjangan izin trayek di Surabaya.

“Kemarin bulan Januari 2021 kan libur karena ada perpanjangan trayek di Surabaya dan penumpang sudah agak jalan lagi ini. Soalnya kan kemarin sempat libur dan masyarakat rata-rata belum tahu. Saat ini mulai jalan lagi sejak tanggal 8 Februari 2021,” ujarnya.

 

 

 

 

 

Berita Terkait