Menengok Kedai Susu Legendaris di Jombang, Tangkal Virus dengan Mengonsumsi Susu

Suasana kedai susu Pak Ji, di Pasar Citra Niaga, Jombang.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Ditengah virus Corona (Covid-19) mendera di sejumlah wilayah Indonesia, kedai susu murni “Pak Ji” di kawasan Pasar Citra Niaga, Kabupaten Jombang, masih tampak ramai dikunjungi pelanggan. Mereka meyakini, mengonsumsi susu murni bisa menangkal virus berasal dari Wuhan, China ini.

Lukman Hakim (35) pemilik kedai susu ini membenarkan, pelanggannya tak surut di saat deraan Covid-19. Bahkan menurutnya, virus Corona harus dilawan. Salah satunya dengan mengonsumsi susu murni, untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Disamping tetap menjaga kebersihan dan mengikuti protokol upaya pencegahan dari pemerintah.

Baca Juga

“Tidak perlu khawatir dan panik. Virus Corona harus dilawan, salah satunya sering minum susu murni agar tak mudah terserang virus, termasuk virus mewabah kali ini,” kata Lukman, begitu dia disapa sembari menyajikan wedang susu yang dipesan pelanggan yang baru datang.

Lukman menceritakan usaha yang digelutinya itu. Awalnya, kedai susu murni ini dirintis kakeknya bernama Mat Raji sekitar tahun 1976. Hingga kini, lanjutnya, terhitung 3 generasi.

Susu murni yang dijualnya ke pelanggan ini, diperolehnya langsung dari peternak sapi perah di daerah Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang. Segala macam minuman olah susu murni, disajikan di kedai tak permanen ini. Mulai susu hangat, dingin, bahkan dicampur dengan soda.

Harga susu murni ini pun cukup terjangkau, dan tak perlu merogok kocek lebih dalam.
Lukman hanya menghargai Rp ribu per gelas. Di kedai ini, dirinya juga menyediakan ringan, mulai gorengan dan makanan siap saji lainnya.

“Kalau musim hujan, dalam sehari kita membeli kulakan hingga 6 liter susu murni. Di kala musim kemarau lebih dari itu, bisa berbelanja hingga 34 liter susu murni dari peternak sapi,” ungkap Lukman.

Setiap harinya, kedai susu Pak Ji mulai buka pada pukul 17.00 WIB, dan biasanya tutup pukul 00.00 WIB. “Untuk pelanggan, banyak dari Jombang sendiri. Ada juga yang dari luar kota, biasanya kalau lewat, mesti mampir ke sini,” pungkasnya.

INSTAGRAM

Berita Terkait