Mangkrak, Lahan Milik Pemkab di Ceweng Diwek Jadi Lahan Parkir Truk

Lahan milik Pemkab Jombang yang dibiarkan mangkrak menjadi tempat parkir truk.
  • Whatsapp

DIWEK, KabarJombang.com – Lahan milik Pemerintah Kabupaten Jombang di sebelah Kantor Koramil Diwek di Desa Ceweng Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang sejak lama dibiarkan mangkrak. Sementara ini, lahan itu digunakan sebagai lahan parkir oleh para sopir truk.

Mardiono (nama samaran), warga desa setempat mengatakan sebelumnya ada pembangunan pagar tematik di lahan tersebut. Namun tidak diketahui kemudian pembangunan itu berhenti.

Baca Juga

“Sudah lama, sebelumnya memang ada pengerjaan pembuatan pagar itu, katanya mau dibuat taman,” ucap pria yang tak mau disebutkan identitasnya itu, Selasa (18/2/2020).

Pantauan di lokasi, pagar tematik yang panjangnya mencapai 120 meter itu dibiarkan begitu saja tidak terawat. Di sekitar pagar pun terlihat sudah di penuhi rumput dan kondisi becek dan berlumpur akibat keluar masuk truk yang parkir di lahan itu.

Sisa material proyek pembangunan pagar juga masih berada di lokasi dan nampak tidak ada yang membersihkan. “Memang berantakan, tidak dibersihkan,” kata Mardiono singkat.

Sampai saat ini lahan itu masih dimanfaatkan oleh para sopir truk untuk parkir atau transit bongkar muat barang.

Cahyo, seorang sopir yang ketepatan parkir di lokasi tersebut mengaku sering berisitirahat di lahan milik pemerintah daerah itu. “Sudah biasa jadi tempat supir truk istirahat,” kata dia.

Waktu ada proyek pengerjaan pagar tematik, kata Cahyo, truk yang hendak parkir diarahkan ke tampat lain. “Dulu saat dibangun pagarnya itu, truk sudah jarang parkir di sini, kosong semua. Nah pas pembangunannya tidak jalan, truk kembali lagi sampai sekarang,” pungkasnya.

 

INSTAGRAM

Berita Terkait