Ramadan, Warga Trawasan Jombang Gowes Malam Hari

Kelompok “Gowes Netral” Desa Trawasan saat di wilayah Jalan Dr Soetomo Jombang. (Diana KN).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com- Sebagai agenda rutin agar tetap sehat dengan gowes. Komunitas gowes warga Desa Trawasan, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang,  gowes malam hari bulan Ramadan.

Saat ditemui di wilayah Jalan Dr Soetomo Jombang,  di tengah kegiatan bersepeda salah satu anggota gowes tersebut, Emy (28) menuturkan, gowes merupakan kegiatan rutin kelompok hobi yang sama di tempat ia tinggal.

Baca Juga

ucapan idul fitri kapolres jombang
ucapan idul fitri sadarestuwati
ucapan idul fitri PUPR
ucapan idul fitri Bappeda Jombang
Ucapan Idul Fitri Jombang
iklan bank jombang kredit
ucapan idul fitri BPKAD jombang
ucapan idul fitri BKDPP jombang
iklan Ramadhan Bappeda Jombang
ucapan idul fitri Disdik jombang
ucapan idul fitri dishub jombang
ucapan idul fitri PKB
ucapan idul fitri kemenag jombang
ucapan idul fitri satpol pp jombang

“Kami memang punya kelompok namanya “Gowes Netral” Desa Trawasan, dan saat ini kami beranggotakan 16 orang dengan hobi yang sama dan gowes bersama,”tuturnya pada KabarJombang.com Sabtu (24/4/2021).

Meski di bulan Ramadan dan berpuasa, tak menghalangi mereka. Karena kegiatan tersebut tetap dijalankan Emy bersama kelompoknya untuk berkeringat bersama dengan hal yang mereka suka.

“Ya ini memang kegiatan rutin kita setiap hari Minggu, biasanya pagi hari. Tapi karena bulan puasa jadi kita rubah malam hari. Sebelum puasa kami start pukul 05.30 WIB dan selama puasa kami start pukul 21.00 WIB,”jelasnya.

Meski dimulainya gowes pukul 21.00 WIB saat di bulan Ramadan< Nampaknya kegiatan tersebut tidak dilanjutkannya dengan sahur on the road, karena mayoritas anggota gowesnya telah berkeluarga.

“Kalau sahur on the road kami belum ada planning kesana. Karena kami ini anggota gowes rata-rata suami istri. Kalau sahur diluar kan jadi kepikiran ninggal anak di rumah,”ungkapnya.

Terkait rute gowes yang dilakukan kelompok tersebut. Selama di bulan Ramadan mengingat baru menginjak di hari Minggu kedua, tujuannya yaitu Mojoagung dan wilayah Jombang kota.

“Untuk route agenda kami berganti-ganti setiap Minggu biar tidak bosan. Lebih semangat lagi karena penasaran route baru. Kalau gowes Ramadan kami kemarin ke Mojoagung dan sekarang di wilayah kota ini. Semoga kami selalu kompak terus dan kegiatan seperti ini masih kami lanjutkan terus,”pungkas Emy.

 

 

 

 

Berita Terkait