Kerap ke Luar Kota, FASI Paralayang Jombang Berharap Bisa Miliki Tempat Latihan Sendiri

Sesi latihan atlet paralayang Jombang.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Belum memiliki tempat latihan sendiri, Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Paralayang, Kabupaten Jombang, berharap kedepan memiliki lapangan terbang latihan sendiri, agar lebih fokus dalam latihan.

Ketua FASI Paralayang Jombang, Salikul Iman menegaskan, pentingnya para atlet memiliki tempat latihan sendiri di Jombang, agar tidak jauh-jauh untuk melakukan latihan.

Baca Juga

“Penting banget, ya salah satunya menjaga kebugaran atlet, biar tidak terlalu jauh untuk latihan,” ucapnya kepada KabarJombang.com (Kelompok Faktual Media), Minggu (17/11/2019) sekitar pukul 08.30 WIB.

Selama ini, terang Salikul, para atlet paralayang Jombang menggunakan tempat latihan di luar kota, dan berpindah-pindah.

“Biasanya kita ke Malang, Tuban, Trenggalek, Kota Batu. Pokoknya terjangkau dari Jombang,” sambung dia.

Meskipun berlatih di luar kota dan berpindah-pindah, ia mengaku, jika para atlet paralayang tetap bersemangat dan menikmatinya.

“Ya kita nikmati mas, dipakai santai saja. Selagi masih bisa mengasah kemampuan para atlet,” tandasnya.

Hanya saja, menurut dia, jika mempunyai tempat latihan sendiri. Meski selama ini, terkendala oleh lokasi di Kabupaten Jombang yang terbatas untuk digunakan tempat latihan paralayang. Setidaknya, ada solusi untuk meluluskan harapan tersebut.

Disinggung seputar kebutuhan peralatan para atlet, pihaknya mengaku selama ini sudah mendapat bantuan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jombang.

“Alhamdulillah untuk perlengkapan kita cukup. Apalagi kemarin juga dapat bantuan dari Ketua KONI berupa satu parasut baru,” imbuhnya.

Untuk diketahui, FASI Paralayang Jombang saat ini memiliki 11 atlet binaan di dalamnya. Namun sejauh ini, hanya 7 atlet yang masih aktif terlibat dalam sesi latihan maupun kejuaraan.

INSTAGRAM

Berita Terkait