Kader Moncong Putih Jombang Diminta Tetap Miliki Sikap Kritis

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Sadarestuwati saat mwnggelar sosialisasi 4 pilar di kantor DPC PDI Perjuangan Jombang, selasa (4/2). foto : Anggit Widodo
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Hj.Sadarestuwati, menggelar sosialisasi Empat Pilar MPR RI. Dengan tema ‘Membangun Negeri Dalam Perspektif Pancasila’, Wakil rakyat ini mengajak generasi milenial Jombang untuk kritis dan membantu menyukseskan program-program pemerintah daerah setempat.

Kegiatan yang diikuti kader dan pengurus partai moncong putih ini di pusatkan di kantor DPC PDI Perjuangan Jombang, selasa (4/2/2020). Menurut Estu panggilan akrab Sadarestuwati, di berbagai sektor, pembangunan di Jombang telah menunjukan angka keberhasilan yang cukup signifikan.

Baca Juga

Baik dari pendidikan hingga pariwisata lokal yang mampu mendongkrak income kalangan menengah ke bawah. Hal ini menurutnya, menjadi pengamalan idiologi Pancasila yang diterapkan dalam pembangunan Jombang.

“Diakui sejumlah keberhasilan Jombang mampu mengangkat perekonomian masyarakat. Untuk itu kita patut apresiasi. Namun untuk mempertahankan hal tersebut kita harus tetap bisa mensupport pemerintah daerah,” terang Estu di hadapan peserta sosialisasi.

Akan tetapi, dia pun meminta kepada kader dan pengurus partai agar senantiasa mengkritisi kebijakan-kebijakan pemerintah yang dianggap tidak berpihak kepada rakyat. “Jangan karena sudah berhasil kemudian hilang sikap kritis dan peduli kita, jika memang masih ada kebijakan yang tidak berpihak ke masyarakat bawah jangan segan untuk angkat bicara dan melawan, tetapi tetap pada koridor kebangsaan yang ada,” tambah dia.

Lebih jauh dipaparkan dia, sosialisasi Empat Pilar MPR RI ini, dalam rangka memperkuat ideologi kebangsaan sebagai Generasi Nasionalis yang berkomitmen untuk mendukung tegaknya NKRI yang berideologikan Pancasila.

“Kita adalah saudara yang se-ideologi, yang memiliki visi misi yang sama dalam membangun Indonesia. Kegiatan semacam ini adalah forum untuk berdiskusi tentang bagaimana upaya kita dalam membangun Indonesia, dan Kabupaten Jombang lebih khususnya,” pungkas dia.

INSTAGRAM

Berita Terkait