Jombang Bakal Terima 3.841 Vaksin Covid-19, Kepala Dinkes: Pelaksanaannya Tunggu Petunjuk

Kadinkes Jombang, drg Subandriyah, Kamis (7/1/2021) (Foto: DianaKN)
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Sebanyak 3.841 vaksin Covid-19 bakal diterima Kabupaten Jombang. Sedangkan pelaksanaannya, pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Jombang, mengaku masih menunggu petunjuk.

Meski begitu, Kepala Dinkes Jombang, drg Subandriyah mengatakan, pelaksaan vaksinasi akan dilakukan sesuai petunjuk teknis yang sudah disiapkan. Hanya saja, hingga saat ini, vaksin tersebut belum datang di Kota Santri.

Baca Juga

“Kita terima jumlahnya 3.841 vaksin. Untuk teknisnya seperti juknis yang sudah ada, dan kita untuk pelaksanaan menunggu petunjuk,” jawab drg Subandriyah, saat ditanya soal vaksinasi usai hearing di DPRD Jombang, Kamis (7/1/2021).

Terkait dengan sasaran vaksin covid-19 tahap 1 di Jombang akan diperuntukkan bagi tenaga kesehatan terlebih dahulu. “Sasaran pertamanya, nakes (tenaga kesehatan) dulu,” singkatnya.

Mengenai jadwal penerimaan vaksin untuk Kabupaten Jombang, ia mengaku telah berkoordinasi dengan pihak Provinsi Jawa Timur.

“Kalau kemarin dari Provinsi pada 11 Januari, tapi nasional katanya 13 Januari. Nah, makane pastinya aku gurung (belum) ngerti,” ungkapnya.

Disinggung adanya kabar terdapat anggaran Rp 1 Miliar untuk pengadaan vaksin, pihaknya mengaku bingung, “Satu M (Rp 1 Miliar) nangdi toh yo, kita kan langsung terima vaksinnya,” pungkasnya.

INSTAGRAM

Berita Terkait