by

Jelang Laga Versus Persem Mojokerto, Ini yang Dilakukan PSID Jombang

KABARJOMBANG.COM – Sejumlah persiapan tim kembali dilakukan klub kebanggan arek Jombang yakni Persatuan Sepak Bola Indonesia Djombang (PSID), jelang laga melawan Persem Mojokerto di pertandingan Liga 3, pada Rabu (4/4/2018) mendatang.

Persiapan yang dilakukan klub berjuluk Laskar Kebo Kicak ini, seperti kesiapan fisik pemain, kesiapan mental, dan kesiapan taktik permainan tim, yang dianggap hingga saat ini masih kurang tajam di bagian depan.

“Saat ini, kami akan mengembalikan kondisi fisik pemain. Sebab sebelumnya, pemain sudah menghadapi beberapa pertandingan yang cukup padat,” ujar Machfud Arif, Manager PSID Jombang, Senin (2/4/2018).

Tak hanya mengembalikan kondisi fisik, para pelatih tim juga terus mengasah mental pemain agar terus konsisten dalam menjalankan tugas di lapangan, saat bertanding dengan tim lawan. Sebab menurutnya, dari hasil evaluasi beberapa pertandingan sebelumnya, pemain masih mengalami krisis mental saat berhadap dengan situasi pertandingan.

“Mental masih menjadi masalah yang saat ini dialami oleh tim. Maka, jelang pertandingan nanti, akan kita siapkan, agar pemain lebih fres dan memiliki mental bertarung. Selain itu, kita tetap akan menggunakan formasi 4-4-2 dengan strategi menyerang,” tambahnya. (aan/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya